KADES EDDY SUMANTO : “MARGA MULYA MENGGELIAT”

Rabu, 29-Juni-2022, 14:47


MARGA MULYA – Desa Marga Mulya adalah sebuah desa yang terletak di perbatasan antara kabupaten lahat dan kabupaten musi rawas, tepatnya di kecamatan kikim timur kabupaten lahat sumatera selatan.

sudah kurang lebih tiga tahun desa ini tidak memiliki kantor yang layak / numpang di rumah warga untuk pegawai atau perangkat desanya, karena kantor yang selama ini di gunakan hangus di lalap si jago merah alias terbakar.

Namun saat ini situasinya mulai banyak perubahan, enam bulan di bawah kepemimpinan Bapak Eddy Sumanto SE. selaku Kepala Desa marga mulya dirinya menuturkan ” marga mulya menggeliat mulai menata, bersolek dan merapikan dirinya, ini terbukti sudah digunakannya kembali kantor desa yang selama ini terbengkalai dan tidak di gunakan namun saat ini sudah rapi dan sangat layak di gunakan sebagai kantor, begitu juga dengan bangunan yang lain, ” tuturnya rabu (29/6/22).

marga mulya juga tengah membangun gedung rakyat yang nantinya bisa di gunakan oleh masyarakat desa marga mulya sebagai sarana kegiatan umum.
” kantor desa adalah tempat di mana masyarakat mengadu dan berurusan berbagai hal, maka kantor adalah merupakan tempat yang sangat urgent atau penting, agar masyarakat tau tempat kemana ia harus datang, untuk itu kami sesegera mungkin menyiapkan tempat atau kantor ini ” kata kepala desa ketika di wawancarai oleh awak media.

” dengan adanya kantor desa mudah-mudahan kami bisa memberikan pelayanan yang maksimal dan yang terbaik yang bisa kami lakukan” imbuhnya lagi.

Demikianlah marga mulya, banyak yang sudah berubah, mulai dari kantor desa, gedung serba guna , pemasangan lampu jalan, pembangunan embung, pengecoran jalan dan lain sebagainya mulai nampak di desa marga mulya ini, yang sumber dananya pun berbeda- beda, ada dari dana desa, ada dana swadaya masyarakat dan ada juga bantuan dari APBD Kabupaten lahat.

(TERIMO/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater