Dirasa Bersama Manfaatnya, Jembatan Gantung Nike Kuningan Negeri Agung Masuk Perencanaan di 2023

Selasa, 28-Juni-2022, 17:45


Lahatonline.com, Negeri Agung – Pemerintah desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat punya 2 poin prioritas rencana pembangunan di tahun 2023 mendatang. Salah satunya ialah perbaikan jembatan Gantung Nike Kuningan yang panjang bentangnya sekitar 200 meter.

Dijelaskan Ruslan, SE, kepala desa Negeri Agung, perbaikan jembatan gantung nike kuningan sesuai dengan hasil musyawarah desa yang diselenggarakan oleh BPD bersama pemerintah desa, oemerintah kecanatan, pendamping Lokal desa, LPM, tokoh agama dan warga Negeri Agung pada hari ini di kantor desa.

“Ada banyak usulan yang masuk dalam forum musyawarah tadi, tapi dikerucutkan menjadi 2 point utama yaitu peebaikan Jembatan Gantung Nike Kuningan yang menghubungkan desa Negeri Agung dengan lokasi kebun warga yang ada diseberang sungai lematang. Selain itu jembatan gantung nike kuningan juga dilalui masyakat umum baik dari merapi selatan maupun warga Negeri Agung, karena memang akses yang dilalui lebih cepat dibanding melewati jalan simpang desa Telatang Merapi Barat. Tapi yang lewat disini hanya motor saja” kata Ruslan.

Dilanjutkan Ruslan, selain perbaikam jembatan Gantung Nike Kuningan, juga ada pembangunan SPAL didusun II pada 2023 mendatang.

“Sesuai kesepakatan, untuk di 2023 hanya itu saja, tapi semua usulan yang masuk tetap kita tampung untuk ditahun berikutnya” terang kades.

Sementara itu, Tomi Ketua BPD Negeri Agung mengatakan, dirinya bersama anggota akan selalu membantu dan mensuport pemerintah desa Negeri Agung dalam membangun Negeri Agung kedepan lebih baik lagi.

“BPD adalah mintra pemerintah desa, selagi tidak menyimpang dari tatanan, akan selalu kami suport” ucapnya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 29-September-2022 - 10:04

SDN 31 LAHAT SIMULASI ANBK

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 29-September-2022 - 10:03

INI ALUR PELAYANAN PUSKESMAS MUARA TIGA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater