KETUA KELOMPOK TANI MAJU SALURKAN BANTUAN BENIH PADI

Senin, 27-Juni-2022, 23:55


TEBING TINGGI – Bertempat dikediaman ketua kelompok Tani Maju desa Tebing Tinggi kecamatan Mulak Ulu, Ketua Kelompok Tani Maju menyerahkan bantuan benih padi unggul bermutu jenis Zhania Seed dari Dinas Pertanian Lahat yang disalurkan melalui Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Mulak Ulu,

Penyerahan benih dihadiri 12 orang perwakilan dari 21 orang anggota kelompok Tani Maju, Senin (27/06/2022).

Dalam arahannya Saplin Yuniko selaku ketua Kelompok Tani Maju Desa Tebing Tinggi Kecamatan Mulak Ulu menyampaikan, penyerahan bantuan bibit padi ini adalah bantuan dari Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Dinas Pertanian Kabupaten Lahat yang disalurkan melalui Balai Penyuluh Pertanian (BPP) kecamatan diteruskan kepada kelompok Tani dalam wilayah binaannya masing-masing sertai didampingi oleh penyuluh pertanian.

Diharapkan dengan adanya bantuan benih dapat meningkatkan produktifvitas hasil pertanian khususnya dibidang ketahanan pangan (padi). selain itu mencegah terjadinya kelangkaan benih ditingkat kelompok tadi, ujarnya.

“Atas nama kelompok Tani Maju desa Tebing Tinggi, kita mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan benih dari Bupati Lahat untuk kelompok tani.

Selain benih padi, petani berharap mendapatkan petunjuk dari Dinas Pertanian Lahat untuk kemudahan dalam mendapatkan Pupuk Bersubsidi dari pemerintah” ungkap Saplin

Terpantau bantuan benih padi dari Dinas pertanian Lahat langsung disalurkan oleh ketua kelompon Tani Maju kepada anggota kelompok Tani. nampak petani antusias menyambut arahan dan menerima bantuan benih padi.

HERNANTO/LO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater