Sukseskan Reforma Agraria, Pemkab Lahat Rakor GTRA

Kamis, 23-Juni-2022, 21:45


Lahat — Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Lahat provinsi Sumatera Selatan melaksanakan rapat koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) kabupaten Lahat tahun anggaran 2022 . Kamis (23/06/2022) bertempat di hotel Grand Zury kabupaten Lahat .

Kepala kantor pertanahan kabupaten Lahat Joni Efendi SH MKn menyampaikan gugus tugas ini mempunyai peran penting dengan target utama HGU PT yang mana menjadi masalah di masyarakat kabupaten Lahat di mana HGU domisilinya ada tapi penguasaannya adalah masyakarat .
Karena itu kantor pertanahan kabupaten Lahat mempunyai inisiatif untuk menyelesaikan masalah ini, disini kita bekerjasama.dan ada kepastian hukum terhadap masyakarat dalam memiliki dan menguasai tanah, salah satunya apa yang akan dirakorkan akan di teruskan ke pusat, pola apa yang akan di gunakan. sehingga masyarakat yang mempunyai hak tanah akan ada sertifikat ,” katanya

kegiatan GTRA memiliki arti penting sebagai upaya menata kembali kehidupan bersama yang berkeadilan sosial.

“Saya berharap rakor gugus tugas dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga tercapai tujuan reforma agraria yang berkeadilan dan kemakmuran masyarakat kabupaten Lahat dapat segera terwujud ,” ucapnya .

Bupati Lahat Cik Ujang SH sebagai ketua gugus tugas reforma agraria melalui Asisten 1 Rudi SH MM menyampaikan saat ini reforma agraria menjadi gagasan dan kebijakan yang berperan penting bagi pembangunan nasional di Indonesia . Pelaksanaan Reforma agraria dapat mempersatukan masyarakat sebagai penggerak cita cita pembangunan Indonesia, pelaksanaan reforma agraria juga
pendorong hadirnya partisipasi masyarakat,
dengan di dijalankannya Reforma agraria .

“Tujuan dari penyelenggaraan reforma agraria yaitu mengurangi ketimpangan penguasaan dan kepemilikan tanah, penanganan sengketa dan konflik agraria, menciptakan sumber kemakmuran dan kesejahteran masyarakat.dengan program-program pemberdayaan masyarakat dalam rangka penataan akses untuk peningkatan kemakmuran dan kesejahteraan objek reforma agraria,” ucapnya .

“Maka dari itu saya sangat mengharapkan rapat koordinasi ini dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya sebagai upaya bersama untuk mencapai tujuan reforma agraria di Kabupaten Lahat ” katanya .

Kemudian di lanjutkan penyampaian materi dari nara sumber yang langsung di sampaikan dari Asisten 1 Rudi Tamrin SH MM dan dua narasumber lainnya .

Dalam Rapat koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) kabupaten Lahat tahun anggaran 2022 melibatkan semua stakeholder yang terkait yang lebih besar yang nanti dari hasil rakor akan ditindak lanjuti oleh tim dalam peningkatan kemakmuran dan kesejahteraan objek reforma agraria. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater