BUPATI LAHAT BUKA PENCANANGAN BULAN BHAKTI GOTONG ROYONG 2022

Kamis, 23-Juni-2022, 16:36


Lahatonline.com, Gedung Agung – Bupati Lahat Cik Ujang, SH psda hari ini, Kamis 23 Juni 2022 menghadiri kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat tahun 2022 di desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur. Dimana dalam kegiatan tahunan pemkab Lahat ini, Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur ditunjuk sebagai tuan rumah.

Adapun tema dari kegiatan ini ialah “Melalui pencanangan bulan bhakti gotong royong masyarakat tahun 2022 kita tingkatkan sinergitas gerakan PKK dan pemerintah berbakti untuk bangsa dan berbagi untuk sesama”

Disela kegiatan Kepala Dinas Pemberdayaan Maayarakat dan Desa Darul Efendi, SE.M.Si mengatakan berkenaan dengan kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti ke-19 bertujuan untuk melestarikan budaya gotong royong lhususnya di desa Geding Agung dan Kabupaten Lahat umumnya.

“Tujuan nya ialah dalam rangka melestarikan nilai semangat gotong royong dalam masyarakat dan memperkuat nilai integritas masyarakat didesa serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan” ujar Darul Efendi.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini.

“Juga kepada bapak bupati kami icapkan yerima kasoh atas kehadirannya,” ucap kadis PMDes.

Sementara itu Tokoh Masyarakat setempat, Imam mengatakan, sebagai warga gedung agung dirinya menyampaikan terima kasih kepada pihak pemerintaj Kabupaten Lahat yang telah mempercayakan desanya sebagai tempat pencanangan Bulan Bhakti Gotong royong tahun 2022.

“Ini suatu kehormatan bagi kami” katanya singkat.

Ditempat yang sama, Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengatakan, pencanagan bulan bhakti hotong royong tahun 2022 ini merupakan agenda rutin tahunan setiap tahun diadakan secara menyeluruh, kegiatan ini berawal dari upaya membangkitkan budaya gotong royong, sehingga perlu dilestarikan untuk mempertkuat rasa kebersamaan ditengah maayarakat.

“Dan untuk mendukung nilai gotong royong mari meningkatkan budaya gotong royong dalam pembangunan maupun hal lainnya” ujar Cik Ujang.

Dilanjutkan Cik Ujang, “kalau gotong royong ini kita tingkatkan, Insya Allah akan cepat membangun dan terwujudnya Kabuoaten Lahat yang bercahaya, dan mari bergerak dimulai dari kabupaten kecamatan dan desa. Dan diharapkak agar pihak kecamatan dan lembaga lainnya agar meningkatkan gotong royong di wilayah masing masing melalui pencanganan ink dapat mengembalikan kepedulian terhadap sesama dan peran aktif dalam melanjutkan dan memelihara hasil pembangunan yang telah dijalankan.

Untuk mewujudkan hal ini, kita perlu meningkatkan dan menjalin kemitraan dengan pihak pemerintah, prusahaan dan pihak swasta lainnya.

“Bertepatan dengan momentum ini, saya menghimbau dan mengajak masyarakt agar terus menggalkkan gotong royong. saya berharap budaya gotong royong ini tidak hilang ditelan zaman” tandas Bupati.

Pantauan media di lapangan, dalam giat ini Bupati juga memberikan bantun berupa alat gotong royong, bibit tembakau dan pupuk pertanian kepada warga.

Setelahnya, Bupati Lahat bersama unsur Forkopimda menandatangani kesepakatan louncing desa Cantik di desa Gedung Agung. Dan dilanjutkan dengan pemukulam Gong oleh Bupati Lahat sebagai tanda dimulainya Pencanangan Bulan Gotong Royong Masyarakat Tahun 2022.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 29-September-2022 - 10:04

SDN 31 LAHAT SIMULASI ANBK

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 29-September-2022 - 10:03

INI ALUR PELAYANAN PUSKESMAS MUARA TIGA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater