HADIRI MUSDES, CAMAT KOTA AGUNG HIMBAU PERANGKAT DESA BANTU KERJA KADES

Selasa, 21-Juni-2022, 12:00


TEBAT LANGSAT – Bertempat dikantor Kepala Desa Tebat Langsat Camat Kota Agung hadiri undangan pemerintah Desa Tebat Langsat . kehadiran Camat Kota Agung, Marsi, SE.MM adalah dalam rangka memenuhi undangan Kepala Desa Tebat Langsat untuk menghadiri Muayawarah Desa Rencana Kerja Pembangunan Desa ( Musdes RKP Des ) tahun anggaran 2023.

Dalam kesempatan ini, Camat Kota Agung Marsi,
berkesempatan membuka Musdes RKP Des didampingi Kepala Desa Tebat Langsat, Dadang Kariawan, Danramil 405-09/Kota Agung Kapten, CBA.Ndaru Wedono dan Babinkamtibmas dari Polsek Kota Agung, Ketua BPD dan anggota beserta para undangan, Selasa (21/06/2022).

Sebelumnya Kepala Desa Tebat Langsat Kecamatan Kota Agung, Dadang Kariawan dalam sambutan singkatnya menyampaikan ungkapan terimakasihnya karena Musdes ini bisa terlaksana dan dihadiri camat beserta jajaran dan unsur Forkopimcam Kecamatan Kota Agung.

Selanjutnya ia berharap agar elemen yang ada solid dan bergotong royong dalam upaya melanjutkan pembangunan di Desa dengan tetap mengharapkan bimbimgan dan petunjuk dari Camat Kota Agung.

Sementara itu Camat Kota Agung Marsi, SE.MM menyebutkan bahwa Forum Musdes ini merupakan wadah untuk menampung segala aspirasi dan sebagai pintu masuk untuk mendapatkan solusi karena ini merupakan jiwa bagi Kepala Desa dan BPD dalam penyusunan RAPBD.

Dikatakan Marsi, perencanaan lahir dari akar rumput sehingga benar benar lahir dari bawah. Namun satu hal yang harus diingat adalah usulannya harus berdasarkan kepentingan masyarakat dan tidak semua usulan terdanai oleh anggaran Dana Desa karena keterbatasan anggaran sehingga harus menggunakan skala prioritas.

Musdes RKP Des ini merupakan Dokumen Desa pada sebuah perencanaan Desa secara umum sehingga Jika ada yang tdk bisa didanai dengan dana Desa maka dapat diusulkan melalui APBD Kabupaten.

Lebih lanjut Marsi menghimbau kepada perangkat Desa Tebat Langsat dan BPD agar membantu tugas kepala desa. tunjukan dedikasi dan loyalitas sebagai aparatur desa. agar semua program pembangunan dan pelayanan benar-benar dirasakan masyarakat,”tegas Marsi.

Senada disampaikan Danramil Kota Agung, Kapten.CBD.Ndaru Wedono, melalui musdes diharapkan dapat menyerap aspirasi masyarakat dalam pelaksanaan roda pemerintahan dan pembangunan.

Pembangunan yang baik berangkat dari kerjasama yang baik semua unsur di desa. dengan sinergi semua akan terlaksana sesuai harapan dan tetap mengacu pada aturan yang ada”tegas Ndaru.

Hal lain Ndaru menghimbau agar masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban. dengan tidak menggelar hiburan orgen tunggal di malam hari, karena telah diatur dengan PERDA Kabupaten Lahat. serta berpotensi mengganggu kamtibmas”tegas Ndaru.

Musdes yang dipandu oleh Sekretaris Desa ini berlansung penuh keakraban dan diwarnai beberapa usulan yang disampaikan peserta musdes.

Ketika berita ditayangkan pelaksanaan musdes desa Tebat Langsat sedang berlangsung. suasana tampak tertib dan kondusif.

Caplin Seganti.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 29-September-2022 - 10:04

SDN 31 LAHAT SIMULASI ANBK

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 29-September-2022 - 10:03

INI ALUR PELAYANAN PUSKESMAS MUARA TIGA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater