GEMPA BENGKULU TERASA DI PUMU PUMI

Sabtu, 18-Juni-2022, 20:12


TANJUNG SAKTI – Gempa tektonik 5,6 skala Richter (SR) yang terjadi di Provinsi Bengkulu ternyata terasa hingga wilayah Kabupaten Lahat. Meski tidak berdampak pada kerusakan, namun getaran gempa sempat mengejutkan masayarakat Kecamatan Tanjung Sakti Pumi dan Pumu terlebih dua kecamatan itu sangat berdekatan dengan Provinsi Bengkulu.

Ketua Forum Kades Pumi Patra Jaya Tanjung menjelaskan, gempa yang terjadi pada Sabtu Malam minggu, (18/06/22) sekitar pukul 18.22 WIB membuat warga terkejut. Kendati demikian sejauh ini belum ada laporan kepada pihaknya adanya kerusakan akibat getaran gempa yang terjadi.

“Kalau untuk kerusakan belum terpantau termasuk laporan dari seluruh kades. Warga memang terasa namun skalanya kecil. Ya tetap diimbau waspada akan adanya gempa susulan,” terangnya.

Apalagi, Provinsi Bengkulu dan sekitarnya memang daerah rawan gempa tektonik.

Sementara itu Ketua Forum Kades Pumu Azhar Nadi mengungkapkan, gempa yang terjadi pada sore pukul 18.22 WIB menjelang menunaikan shalat magrib. Ada dua kali getaran gempar cukup besar dirasakan. Sejauh ini dipastikan tidak ada kerusakan ataupun korban jiwa.

Saya menghimbau masyarakat Tanjung Sakti Pumu dan Pumi untuk tetap berhati-hati dan waspada, mengingat Kecamatan kita sangat berdekatan dengan Provinsi Bengkulu “,Pungkasnya (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater