Mat Cik, Stafsus Bupati Lahat Hadiri Pembagian Sembako PPL-MT

Sabtu, 11-Juni-2022, 19:26


GEDUNG AGUNG – Kegiatan rutin persatuan peduli lingkungan Merapi Timur (PPL-MT) yang diketuai oleh Kartini, dalam pembagian sembako kepada warga terdampak debu yang berada disepanjang Jalan Lintas Merapi Timur, Kabupaten Lahat terus digelontarkan.

Menariknya dalam pembagian Sembako kali ini, tidak dihadiri oleh Pejabat Tripika dan perangkat desa se-Kecamatan Merapi Timur, namun, di saksikan langsung Staf Khusus Pemkab Lahat bidang Pendidikan Mat Cik SH, tokoh Agama desa Gedung Agung, serta rombongan dari Lahat.

“Pertama tama kami ucapkan terima kasih dan selamat datang bapak Staf Khusus Bupati Lahat Mat Cik beserta rombongan dari Lahat yang telah berkenan dan menghadiri acara Pembagian Sembako ini,” ungkap Ketua Umum PPl-MT Kartini, dalam sambutannya.

Ia menegaskan, kegiatan dalam membagikan sembako ini, terus berkesinambungan alias setiap bulan Persatuan Peduli Lingkungan Merapi Timur (PPL-MT) membagikan sembako untuk warga terdampak debu disepanjang Jalan Lintas Merapi Timur.

“Paketan sembako yang kita berikan kepada warga ini berupa, beras, gula, susu, kajang ijo, dan lainnya. Setiap bulan sebanyak 600 paket Sembako terus disalurkan,” tambahnya.

Untuk diketahui sambung Kartini, sembako yang selama ini disalurkan melalui PPL-MT merupakan bentuk kepedulian Perusahaan Tambang dan Transportir batubara yang ada di Merapi. Sehingga, diharapkan bila mana ada yang mengajak aksi demo ke Perusahaan tambang Batubara ditolak saja.

“Sekali lagi saya ingatkan jangan sekali kali masyarakat mau kalau diajak demo. Karena, perusahaan dan Transportir Batubara yang selama ini sudah sangat berkontribusi terhadap warga masyarakat yang terdapat debu,” ajak Kartini.

Penyaluran sembako yang dilakukan oleh PPL-MT selama ini, merupakan bantuan dan kontribusi dari Perusahaan Batubara yang ada diwilayah Merapi, jadi untuk apalagi masyarakat bereaksi untuk aksi menentang kebijakan Gubernur Sumsel.

“Apalagi kita menentang kebijakan agar dapat mencabut Despensasi kebijakan angkutan Batubara yang melintas pada Malam Hari. Kita harus mendukung Perusahaan Batubara yang ada di Merapi. Sebab, dengan adanya penambang batu bara serta Transportir angkutan masyarakat Merapi sangat terbantu sekali,” terangnya.

Selain itu, diakui Kartini, dengan hadirnya perusahaan dan Transportir batubara di Merapi juga dapat membantu taraf peningkatan ekonomi masyarakat, dan mengurangi warga yang pengangguran.

“Tinggal bagaimana kita mendukung perusahaan lebih maju. Kalau perusahaan maju, pasti mereka mau berkontribusi tentang kompensasi kepada kita semua, benar tidak tanyak Kartini, dan dibenarkan warga,” imbuhnya.

Sementara, Mat Cik SH staf khusus Bupati Lahat dalam sambutannya, meminta kepad warga penerima sembako untuk dapat selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan agar tidak timbul gejolak terhadap kelangsungan aktifitas perusahaan yang sudah jalan.

Diakui Mat Cik mewakili Pemkab Lahat, dirinya sangat senang dengan kepedulian Perusahaan tambang dan transportir batu bara yang selalu membantu serta peduli kepada masyarakat terutama warga yang terdampak.

“Ayo.!!! Kita bergandeng tangan membantu perusahaan batubara yang ada diwilayah kita ini. Kalau mereka sukses dan maju maka perusahaan tidak segan segan membatu masyarakat diwilayah Merapi ini,” ucap Mat Cik.

Tidak itu saja, Staf Khusus Bupati Lahat juga mengapresiasi pengurus PPL-MT yang mau berjuang mempasilitasi dari Perusahaan terhadap warga yang terdampak. “Terus terang, saya salut dengan Ketua PPL-MT dan pengurus lainnya yang masih berpikir untuk memperjuangkan nasib warga yang terdampak debu,” ujarnya lugas.

Jagalah kekompakan pesan Mat Cik, kepada warga di Merapi Timur khususnya yang menerima bantuan berupa paket sembako dari perusahaan dan Transportir batubara. Dan, tetap percayakan dengan PPL-MT dalam penyaluran kompensasi terhadap warga.

“Kami dari Pemkab Lahat memberikan Apresiasi kepada PPL-MT semoga perjuangan yang dilakukan dapat bermanfaat untuk warga Merapi Timur. Saya juga berharap kepada pihak perusahaan agar dapat selalu menyalurkan bantuannya sebagai uang debu diberikan kepada PPL-MT,” pungkas Mat Cik. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Minggu, 25-September-2022 - 21:33

Mekanic Subkon PT MAS Tewas Dilindas Dozer

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - Minggu, 25-September-2022 - 19:24

Herma Warga Tanjung Alam Bunuh Diri Minum Gromoxon

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 25-September-2022 - 18:00

MIN 4 LAHAT GO TO PENILAIAN ADIWIYATA

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 23-September-2022 - 16:27

SDN 6 Tasti Pumi, Laksanakan Program Jum’at Mengaji

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 23-September-2022 - 14:44

SDN 18 KIKIM TIMUR SUKOHARJO BANGUN GEDUNG UKS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater