Sejak Sebelum Merdeka Jalan Dusun Talang Padang Tinggi, Kecamatan Pajar Bulan Masih Bekicak

Sabtu, 11-Juni-2022, 07:16


Talang Padang Tinggi, Pajar Bulan – Lagi – lagi impian masyarakat Desa Talang Padang Tinggi, Kecamatan Pajar Bulan, merasakan jalan mulus, belum kunjung tercapai. Pasalnya jalan utama sepanjang 10 kilometer ini, merupakan satu-satunya akses menuju Desa yang berbatasan dengan Kecamatan Gumay Ulu dan Kota Pagar Alam ini, hingga saat ini masih berlumpur (bekicak), Sabtu (11/6).

Dodi wakil ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Pajar Bulan, belum lama ini menyampaikan kembali keluhan masyarakat itu, kepada Anggota DPRD Lahat dapil IV pada kegiatan Reses di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi. Ia mengatakan Indonesia sudah lama merdeka namun ada masyarakat di sebuah Desa di Kecamatan Pajar Bulan ,hingga saat ini belum merasakan kemerdekaan itu, karena jalan menuju Desanya masih berkumbang lumpur.

“Usulan berulang-ulang disampaikan, kabarnya pernah akan dibangun namun hingga saat ini bangunannya belum terlaksana, kasihan ratusan masyarakat di sana,”ungkap Dudi didamping Camat Pajar Bulan Sarmisi SE yang juga sesama memelas.

Sementara itu, Ilin (40), masyarakat setempat mengatakan, jalan itu merupakan jalan utama, juga makses keluar masuk masyarakat menuju Kota Lahat, Pagar Alam dan Kantor Kecamatan Pajar Bulan

“Kondisinya saat ini sangat membahayakan bagi masyarakat Pajar Bulan, akrena masih berbatuan, berlubang dan tergenang air campur lumpur, apalagi dimusim hujan seperti saat ini,”ujarnya.

Menurut pemangku Desa setempat, Desa Talang Padang Tinggi, Kecamatan Pajar Bulan memiliki wilayah terluas di Kecamatan Pajar Bulan dengan panjang jalan utama 13 kilometer, memiliki embung tadah hujan (tebat besak), dan puluhan ribu hektar perkebunan kopi yang terkenal sangat produktif dengan teknik budidaya stek (okulasi). Ind

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater