AKP. ZAIRUL PANTAU VAKSINASI RANGKAIAN HUT BHAYANGKARA KE 76

Rabu, 8-Juni-2022, 16:45


MUTAR ALAM LAMA – Kepolisian Resort Lahat melalui Kapolsek Kota Agung AKP.ZAIRUL melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh vaksinator dari tim Dokkes Polres Lahat di kediaman Kepala Desa Mutar Alam Lama, Rabu (08/06/2022).

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan petugas vaksinator dari tim Dokkes Polres Lahat tersebut merupakan gerakan Vaksinasi dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 76.

Adapun vaksinasi yang berlangsung di Desa Mutar Alam Lama tersebut merupakan vaksinasi tahap I dan 2 yang dikhususkan kepada kelompok usia dewasa.

Kapolres Lahat AKBP.EKO SUMARYANTO, SIK melalui Kapolsek Kota Agung, AKP.ZAIRUL mengatakan, “monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Kota Agung bersama dengan anggota dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksin Corona.

Di samping itu, Kapolsek menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki titik lokasi vaksinasi

“ Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.

“ Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Melki Desma Riadi,SPd Kepala Desa Mutar Alam Lama Kecamatan Kota Agung menambahkan kegiatan pengamanan dan monitoring dari Polri tentu sangat sentral untuk mensukseskan program vaksinasi pemerintah.

“ Kita prinsipnya mendukung kebijakan Pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19. diharapkan vaksinasi dapat mencegah paparan Covid-19, sebagai upaya pencegahan serta meningkatkan imun tubuh setiap individu” ungkap Melki.

Dari pantauan dilokasi vaksinasi oleh tim Dokkes dari Polres berjalan sukses.

Caplin Mulak

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater