Monev Desa Perangai, Ini Pesan Hadi Wijaya

Jumat, 3-Juni-2022, 16:02


Lahatonline.com, Perangai – Pemerintah Kecamatan Merapi Selatan pada pagi hari ini kembali melaksanakan monitoring dan evaluasi dana desa di wilayah kecanatan Merapi Selatan.

Setelah kemarin Desa Geramat dan desa Lubuk Betung, hari ini giliran desa Perangai dan desa Tanjung Beringin menjadi agenda monev.

Sebelum ketanjung Beringin, tim kecanatan terlebih dahulu ke desa Perangai. tiba disana camat dan tim disambut oleh kepala desa serta perangkatnya.

Sarial Edwin Kepala Desa Perangai mengatakan untuk 40 % dana desa tahap pertama, telah direalisasikan ke BLT dan pembagunan fisik.

“Sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada tim dari kecamatan, dan mohon petunjuk dan arahan kalau nantinya terdapat kekurangan maupun kekeliruan dalam administrasi maupun yang lainnya” katanya, Jum’at, 03/06/22.

Sementara itu, Camat Merapi Selatan A.Hadi Wijaya mengatakan pelaksanaan monev sesuai dengan pasal 21 peraturan menteri keuangan Republik Indonesia nomor 190/PMK.07/2021 tentang pengelolaan dana desa.

“Jadi atas dasar itulah kami melaksanakan monve pada hari ini, selain itu juga berdasarkan surat dari sekda Lahat nomor 412.21/148/DMPMD/V/2022” ujar Hadi Wijaya.

Selain itu Hadi Wijaya juga menyampaikan agar kepala desa memasang 3 baliho sebagai bentuk transparan kepada masyarakat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater