CAMAT TANJUNG TEBAT, BIAN PENTING UNTUK KESEHATAN ANAK

Rabu, 25-Mei-2022, 08:58


TANJUNG TEBAT – Muspika Kecamatan Tanjung Tebat menghadiri Kegiatan Launching Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang digelar di Kantor Desa Tanjung Tebat, Rabu (25/05/2022).

Tahun 2022 pemerintah Pusat memprogramkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dalam rangka meningkatkan cakupan imunisasi dasar lengkap pada anak. Hal ini disebabkan saat pandemi Covid-19 terjadi penurunan cakupan imunisasi dasar lengkap.

Aria Pulun,SE Camat Tanjung Tebat mengatakan, ” BIAN merupakan upaya pemberian imunisasi secara terintegrasi yang meliputi imunisasi tambahan berupa satu dosis imunisasi campak rubella secara massal dan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah.

“Adapun tujuan dari kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga serta mencegah merebaknya berbagai virus baik itu rubela Hepatitis dan lain sebagainya dimana kesemuanya adalah demi untuk kesehatan anak bangsa”, ujarnya.

Tambang Hidayat Kepala Desa Tanjung Tebat, kepada awak media mengatakan, “seluruh masyarakat khususnya warga Desa Tanjung Tebat Kecamatan Tanjung Tebat turut mendukung program pemerintah dalam mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional.

” BIAN penting untuk menjaga kesehatan dan mencegah resiko penyakit pada anak. dengan Program BIAN diharapkan dapat menciptakan anak sehat yang cerdas dan berkarya sebagai generasi penerus bangsa”tegas kades.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapuskesmas Tanjung Tebat, dr.Merti Mustar., Camat Tanjung Tebat Aria Pulun,SE, Kepala Desa Tanjung Tebat, Bidan Desa serta Perwakilan dari sekolah.

Terpantau launcing BIAN Kecamatan Tanjung Tebat disambut baik peserta imunisasi. terlihat dengan antusiasme para pengunjung.

Caplin Mulak

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater