Larangan Izin CPO di Cabut, Suwandi Ketua DPD APKASI Kabupaten Lahat Sampaikan Ini Ke Presiden Jokowi

Senin, 23-Mei-2022, 19:14


Lahatonline.com, Suka Makmur – Suwandi Ketua DPD Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia mengapresiasi kebijakan Presiden Joko Widodo yang mencabut aturan larangan ekspor produk minyak sawit termasuk minyak goreng dan crude palm oil (CPO) mulai Senin, 23 Mei 2022.

Pencabutan larangan izin ekspor CPO dan minyak goreng ini tentu saja mendapatkan sambutan hangat dari banyak pihak. Suwandi menilai, berarti aspirasi rakyat dalam hal ini petani sawit didengar Presiden.

 “Tentunya kami sebagai ketua DPD APKASI Kabupaten Lahat mendukung penuh kebijakan Presiden Joko Widodo dalam hal mencabut larang ekspor CPO dan turunannya, hal ini tentu berdampak positif sehingga petani sawit khususnya di Kabupaten Lahat dapat bernafas legah dan bersemangat kembali untuk bertani” terangnya ketika di temui dirumahnya didesa Suka Makmur Kecamatan Gumay Talang, Senin, 23/05/22.

Selain itu, harga Tandan Buah Sawit (TBS) perlahan mulai merangkak naik.

“Ya harapan kami sebagai petani sawit, tentu sangat bangga dan apresiasi sepenuhnya kepada presiden, dan semoga bapak Jokowi sehat selalu” Katanya.

Dirinya juga berharap dengan dibukanya kembali kran CPO, dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yaitu stok minyak goreng yang cukup dan sesuai dengan harga HET.

“Artinya minyak goreng di Indonesia akan kembali seperti semula, dimana mudah ditemukan dan tidak langka, serta harga yang susuai” tandasnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater