Dinkes Kesehatan Lahat Bersinergis dengan TP PKK Lahat Gelar Sunatan Massal

Sabtu, 21-Mei-2022, 13:18


Lahat—Pemerintah kabupaten Lahat melalui Dinas Kesehatan kabupaten Lahat dan bersinergis dengan Tim Penggerak PKK kabupaten Lahat melaksanakan sunatan massal dalam rangka Memperingati hari jadi kabupaten Lahat ke-153 perayaan XXIV tahun 2022 yang mengambil tema “Melalui sunatan massal kita tingkatkan kesehatan anak menuju anak anak yang cerdas mencapai Lahat bercahaya tahun 2022 . Sabtu (21/05/2022) bertempat di gedung pertemuan Pemda Lahat .

Tampak dalam kegiatan Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wabup Lahat, Sekda Lahat, Kadinkes Lahat Taufik M.Putra SKM MM dan jajaran,Asisten , staf Ahli, kepala OPD / badan dilingkup Pemda Lahat, camat serta anak anak yang melakukan sunatan massal di dampingi orangtuanya .

Kadinkes Lahat Taufik M Putra SKM.MM sebagai ketua panitia kegiatan dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini bersinergis dengan TP PKK kabupaten Lahat tahun 2022 dalam rangka HUT Kabupaten Lahat. Dengan tujuan mencetak anak anak di kabupaten Lahat menjadi generasi yang lebih sehat dengan sasaran 120 orang anak anak berusia di sekolah tingkat dasar di wilayah dapil 1 .

“Kita bangga dengan bupati Lahat Cik Ujang SH dan Wabup lahat H.Haryanto SE MM yang peduli dengan kesehatan juga adanya berobat gratis. Alhamdulilah kabupaten Lahat saat ini telah menjadi zona hijau dan 0 kasus dan kami berpesan kepada bapak/ ibu untuk selalu menjaga kesehatan dan anak anak kita agar jangan jajan sembarangan,”katanya .

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan Dalam rangka memperingati HUT kabupaten Lahat, Dinas kesehatan kabupaten Lahat melaksanakan sunatan massal.

“Kegiatan ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pelayanan sunatan bagi anak-anak, yang kesulitan ekonomi di masa pandemi covid-19. Semoga dengan adanya khitanan massal ini dapat membantu masyarakat untuk mengkhitankan anak anak mereka, yang mana dalam khitanan ini mendapatkan sovenir berupa peci dan kain sarung di samping itu peserta juga mendapatkan pelayanan emergency call dan layanan kontrol pasca sunatan di wilayah Puskesmas masing masing agar proses pemulihan bisa terpantau dengan baik .

“Kami berharap sunatan massal ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar , serta terimakasih kepada peserta sunatan atas partisipasinya semoga kedepan menjadi anak anak yang soleh taat beribadah, taat kepada orang tua dan berguna bagi nusa dan bangsa ,” ucapnya .

Dalam kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater