CIPTAKAN INSAN BERIMAN, DESA TONGKOK AKTIFKAN TPA

Kamis, 19-Mei-2022, 23:55


TONGKOK— Anak-anak desa Tongkok kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat setiap hari antusias belajar membaca Al-Qur’an. Mereka tergabung dalam kelompok mengaji Masjid Nurul Islam Desa Tongkok.

Demi anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) hingga sekolah tingkat pertama, pemerintah desa Tongkok terus berkomitmen meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan agama Islam melalui mengaji. Selain kemampuan membaca Al-Qur’an, juga ada pendalaman pengetahuan tentang ilmu agama Islam, Kamis (19/05/2022).

“Kegiatan belajar mengaji dimulai setelah anak-anak pulang dari sekolah formal. dimulai hari senin hingga hari jum’at. peserta didik sangat antusias mengikuti dan menyimak bimbingan dari guru pembimbing.

Dengan kegiatan TPA ini harapkan dapat menciptakan generasi yang religius, berbudi yang luhur serta terlahirnya insan yang memahami kaedah ilmu agama, beriman, istiqomah yang mampu menyampaikan ilmunya kepada sesama”ungkap Rizen Erlangga salah satu petugas pembimbing pengajian masjid Nurul Islam.

Diketahui, sekitar 80 anak mengikuti belajar mengaji dan tergabung dalam kelompok belajar pengajian Masjid Nurul Islam. Dikatakan Rizen. kegiatan memiliki tujuan agar anak-anak tetap terpantau dan tidak bermain saja.

“Kondisi mereka yang memiliki banyak waktu bermain harus disikapi dengan menanamkan karakter yang kuat bagi mereka” lanjut Rizen.

Dia mengatakan, sebagai upaya ikut serta mewujudkan pembangunan manusia seutuhnya, salah satu aspek yang diperlukan adalah adanya kegiatan keagamaan.

“Keinginan ini akan mendukung dan meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan generasi muda di masa mendatang” pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Tongkok, Iwan dihadapan tim media Lahatonline.com menyampaikan,”pemerintah desa Tongkok akan terus mendukung dan berenovasi agar geliat belajar di TPA Masjid Nurul Islam berjalan baik dan menjadi wadah untuk menciptakan generasi yang berahlak mulia, beriman dan mampu menjadi generasi yang handal dengan didukung ilmu pengetahuan khususnya ilmu agama”tegas kades.

Terpantau anak-anak peserta pengajian masjid Nurul Islam sangat antusias mengikuti pengajian. terbukti dengan banyaknya peserta yang ikut dan petugas pembimbing yang berjumlah lima orang petugas.

Caplin

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater