Danrindam II Sriwijaya Buka Diktukba TNI AD Tahun 2022

Rabu, 18-Mei-2022, 23:16


LAHAT — Bertempat dilapangan Mako Dodik Secata Dam II/Sriwijaya, di Jalinsum Kelurahan Pagar Agung, Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) II/Sriwijaya, Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, SE, MM membuka Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) TNI AD TA 2022.

Kegiatan upacara tersebut, digelar pada Rabu (18/5/2022), yang dihadiri Dansatdik Secaba Letkol Inf. Gani Rachman, SE, M.Si, Para pelatih siswa, Dan Ibu ibu Persit Kartika Chandra.

Fanrindam II/Sriwijaya, Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, SE, MM saat membacakan amanat Pangdam II Sriwijaya, Mayjen Agus Suhardi, Menyampaikan selamat atas terpilihnya siswa untuk mengikuti pendidikan Secaba Rindam II Sriwijaya.

Dalam kesempatan itu dirinya mengingatkan kepada 207 siswa memanfaatkan pembelajaran secara optimal guna menimba ilmu.

“Siswa Diktukba yang saya banggakan perlu dipahami bahwa pendidikan yang akan kalian jalani merupakan salah satu wujud pembinaan personel dan pembinaan karir di lingkungan TNI AD,” terangnya.

Selain itu, Ia menjelaskan, seleksi yang dilakukan secara transparan dan objektif menyangkut aspek mental kepribadian kemampuan akademik psikologi dan kesehatan serta kesamaptaan jasmani pendidikan.

“Pembentukan ini akan mengubah sikap dan perilaku kalian dari seorang tamtama menjadi Bintara tamtama yang semula berperan sebagai pelaksana teknis telah digembleng menjadi Bintara,” urainya lugas.

Tidak sampai disitu saja, Nugroho, mengucapkan selamat belajar dan berlatih dalam melaksanakan tugas. Dan, diharapkan dalam belajar ini bisa dilakukan dengan sungguh sungguh dan penuh rasa tanggung jawab serta tumbuh kan kemauan dan motivasi untuk meraih prestasi terbaik.

Diakhir acara, Danrindam bersama para siswa menyanyikan Yel Yel untuk menambahkan semangat dan semarak suasana Pembukaan Diktukba TNI AD Tahun 2022. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater