Ratusan Kendaraan Offroad Siap Meriahkan HUT Lahat

Rabu, 18-Mei-2022, 23:14


LAHAT — Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Lahat ke-153 Perayaan XXIV tahun 2022, ratusan kendaraan Off-road siap Meriahkan Hari Jadi Lahat.

Ratusan kendaraan Off-road ini, akan menjelajahi pedalaman Kabupaten Lahat Sumsel yang berjulukan Bumi Seganti Setungguan dengan star mulai tanggal 20 Mei hingga 20 Mei 2022 nanti.

Hal tersebut, terlihat pada Rabu (18/5/2022) dihalaman Gedung Olah Raga (GOR) dari daftar sudah ada terdapat 100 peserta yang ikut dalam even ini. Sedangkan, untuk pesertanya dari Lahat, Palembang, Pagar Alam, Baturaja, Provinsi Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Kota, Muara Enim, termasuk dari Provinsi Lampung dan beberapa peserta lainnya didalam wilayah Provinsi Sumsel.

“Ada sekitar 20 untuk tamu VIP, dan 80 kelas Reguler yang akan menjelajahi 61 kilometer lokasi pedalaman Lahat yang berjulukan Bumi Seganti Setungguan,” kata Ketua Offroad Lahat diwakili Mayor Agus Salim mantan Kasdim Lahat, pada Rabu (18/5/2022).

Untuk pagelaran ini, sambung Agus Salim, akan dibagi dua rute dan setiap rute akan diikuti 40 kendaraan Off-road star mulai dari depan Pendopoan Bupati Lahat, Simpang Empat Pasar, Jembatan Benteng, lanjut masuk kejalan Desa Perangai, desa Padang Lengkuas, areal perkebunan PT Arta Prigel, talang Sejemput, lalu, kembali masuk kejalur utama.

“Kelas reguler akan diberangkatkan usai dari Sidang Paripurna DPRD, dan saat ini kita masih melakukan Tehnikal Mitting, dan akan disambut pak Bupati Lahat, mobil akan distanbaykan mulai depan Pendopoan Bupati sampai dengan Simpang Jaksa,” tambahnya.

Selanjutnya, menurut Agus Salim, untuk Rute kedua muali dari depan Pendopoan Bupati Lahat, CityMall, Simpang Lembayung, makam Pahlawan, lalu, masuk kejalan Desa Karang Anyar dan kembali masuk kejalur utama.

“Dari 100 peserta yang ada, dengan jadwal pembukaan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB, mulai diberangkatkan dan tamu VIP,” urainya.

Pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan Off-road saat ini, diakui mantan Kasdim Lahat, bertujuan agar saat menjelajahi jalur pedalaman Kabupaten Lahat serta mendapatkan kendalan bisa diatasi dijalan.

“Saat ini, panitia Lahat dan Tim Sumsel bersinergi masih melakukan pemeriksaan dan kelengkapan terhadap kendaraan Off-road sesuai dengan persyaratan peserta Offrood, baik itu dari lokal beserta tambahan lainnya bersama Tim dari IMI Sumsel,” tukas Yance dari IMI Sumsel, dan malam harinya akan disambut Bupati Lahat Cik Ujang SH.

Karena, pada Kamis pagi para peserta Offrood bisa dipastikan sudah berdatangan dari berbagai Kabupaten/Kota se-Sumsel, bahkan, ada beberapa kendaraan datang dari luar Provinsi Sumsel seperti Bengkulu, dan Lampung. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater