Kades Pulau Pinang Tingkatkan Pemeriksaan Kesehatan Balita dan Lansia

"Termasuk Menggelar Vaksin Bosster"

Rabu, 18-Mei-2022, 19:51


PULAU PINANG -Pemeriksaan kesehatan untuk Balita dan para lanjut usia (Lansia) oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) Pulau Pinang Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, terus ditingkatkan.

Kepala Desa (Kades) Pulau Pinang, Sumiati mengatakan, kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan untuk Balita dan para Lansia terus bersinambungan.

“Pelayanan dalam pemeriksaan kesehatan untuk Balita dan para lanjut usia akan terus kita tingkatkan. Guna untuk memastikan pertumbuhan Balita, dan Lansia benar benar sehat,” ungkap Sumiati, pada Rabu (18/5/2022).

Cek kesehatan untuk Balita dan para lanjut usia (Lansia) tersebut, dikatakan Sumiati, dilaksanakan sejak pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Serta dilaksanakan vaksin Bosster dari pihak Puskesmas Pulau Pinang, kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Ditambahkan Ketua Posyandu, Nadela menjelaskan, pemeriksaan kesehatan untuk para Balita ini merupakan program Pemdes Pulau Pinang.

“Untuk itu, kita mengutamakan kesehatan bagi para Balita yang ada. Selain balita, juga Lansia kita rutin melakukan pemeriksaan,” ucapnya.

Salah satu warga Pulau Pinang, Reva menyampaikan, sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) Pulau Pinang.

“Dengan dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi Balita dan Lansia ini, dapat mendeteksi gejala penyakit sejak dini. Karena, prinsif hidup lebih baik mencegah dari pada mengobati,” terangnya, dan disetujui oleh Rusli warga lainnya.

Hadir dalam acara itu, Kades, dan, seluruh perangkat Desa Pulau Pinang, Ketua BPD dan anggota, serta Forkomcam. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater