GAWAT, SETAHUN BERLALU GAPURA PEMBATAS BELUM TERSENTUH PEMBANGUNAN

Minggu, 15-Mei-2022, 17:10


LAWANG AGUNG – Seiring telah berjalannya waktu Gapura pembatas Kabupaten Lahat – Muara Enim yang terletak didesa Lawang Agung kecamatan Mulak Ulu mengalami kerusakan yang cukup parah. kondisi ini di selain termakan usia akibat tidak tersentuh oleh program pembangunan yang berkelanjutan. memasuki ditahun kedua gafura ini belum juga tersentuh pembangunan. kilas balik, pada tahun 2021 yang lalu warga setempat yang dikordinir Pjs.kepala desa Lawang Agung waktu bapak Dili terpaksa membongkar bagian atap gapura. ini dilakukan karena kerusakan yang cukup parah dan mengancam keselamatan para pengedara kendaraan yang lewat.Minggu (15/05/2022).

Salah satu pengendara ysng lewat dilokasi gapura, Marli kepada media mengatakan, “Gapura ini sudah lama rusak dan tinggal menyisahkan bagian rangka saja. mengingat kerusakan cukup berat serta menjadi momok menakutkan bagi kami, bagian atap dan rangkanya sewaktu-waktu bisah sajah roboh. jelas akan mengancam keselamatan masyarakat yang lewat. maka waktu itu terpaksa dilakukan pembongkaran”ungkapnya.

Menurut Marli ” harapan kita pemerintah Kabupaten Lahat segera membangun Gapura pembatas Kabupaten Lahat – Muara Enim. mengingat kondisi Gapura yang memprihatinkan dan aset Daerah. serta Gapura ini mencerminkan Pembangunan di Kabupaten Lahat. menyangkut nama baik pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lahat” terangnya.

Menurut Marli Gapura pembatas Kabupaten yang terletak di Desa Lawang Agung Kecamatan Mulak Ulu ini, tak kurang usianya 20 tahun dan kondisi saat ini mengalami kerusakan yang cukup parah. nampak bagian atap dan rangkanya sudah banyak yang lepas dan keropos.

Sejak di bangun Gapura pembatas belum tersentuh pembangunan lanjutan ataupun rehab. bila kondisi ini di biarkan bagian atap dan rangka sewaktu-waktu dapat sajah roboh. tentu akan berdampak pada para pengendara yang lalu lalang melewati area Gapura” ungkapnya.

Senada di sampaikan Dili Nawawi, ” mengingat kondisi Gapura pembatas Kabupaten Lahat dengan Muara Enim mengalami rusak yang cukup parah. atas dasar pertimbangan keselamatan para pengendara yang lewat di area Gapura. maka terpaksa Pemerintah Desa di bantu masyarakat dengan kesadarannya melakukan pembongkaran.

Sewaktu-waktu bagian atap gapura bisah sajah roboh dan menimpa pengendara lewat.
harapan kita kiranya pemerintah segera melakukan pembangunan Gapura. mengingat ini merupakan aset daerah dan potret pembangunan di Kabupaten Lahat.

Dari pantauan media, kondisi Gapura sudah tidak layak di tambah volume kerusakannya. bila di biarkan akan menjadi ancaman keselamatan bagi para pengendara yang melewati area Gapura pembatas. hingga memasuki tahun 2022 belum ada info tentang rencana pembangunan gapura oleh pemerintah kabupaten Lahat.

Caplin Mulak

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater