Lapas Lahat Hadiri Pertemuan Rutin Pipas Di Kanwil Kemenkumham Sumsel

Minggu, 15-Mei-2022, 11:16


Lahat

  • Bertempat di aula Kanwil Kemenkumham Sumsel, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sub Unit Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Ny. Rotua Soetopo didampingi Kepala Lapas Lahat Kemenkumham Sumsel Soetopo Berutu serta seluruh jajaran DWP Lapas Lahat, hadiri acara pertemuan rutin Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Sumatera Selatan. Sabtu, 14 Mei 2022.

Pertemuan yang diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut merupakan kegiatan rutin Pipas Sumatera Selatan yang dilakukan setiap tiga bulan, anggota dari pertemuan rutin Pipas merupakan Pegawai perempuan dan istri dari pegawai Pemasyarakatan se-Sumatera Selatan.

Dalam pertememuan tersebut Kepala kanwil kemenkumham sumsel Bapak Harun Sulianto yang sekaligus merupakan pelindung Pipas Sumatera Selatan, dalam sambutannya mengatakan; pertemuan yang rutin dilakukan ini diharapkan dapat menambah semangat serta wawasan para anggotanya.

“Saya berharap pertemuan ini bisa meningkatkan wawasan ibu-ibu Pipas tentang pemasyarakatan, hal ini dalam rangka mendukung karir suami. Istri harus selalu men-support kegiatan suami selama itu tidak melenceng dari peraturan, memperbanyak kegiatan positif serta bijak dalam menggunakan sosial media.” Harap Harun Sulianto.

Selain itu menurut Harun Sulianto, pertemuan ini menjadi ajang silaturahmi serta meningkatkan rasa kekeluargaan bahkan dapat menjadi forum untuk bertukar pikiran guna memajukan Pipas dan juga Pemasyarakatan di Sumatera Selatan.

“Semoga Pipas Sumatera Selatan ini dapat menjadi wadah bagi ibu-ibu untuk bersilaturahmi serta bertukar pikiran, selain itu juga diharapkan dengan adanya Pipas Sumatera Selatan, rasa kekeluargaan tidak hanya terjalin dalam tubuh Pipas bahkan, meluas ke seluruh insan pemasyarakatan khususnya di satuan wilayah Sumatera Selatan.” Tambah Harun.

Kemudian, Ketua DWP Sub Unit Sumatera Selatan Ny. Rotua Soetopo saat ditanyai tentang peran dari Darma Wanita Persatuan, mengatakan;

“Sejauh ini peran Dharma Wanita Persatuan sangat penting, bagaimana seorang Dharma Wanita tidak cukup jika hanya berperan sebagai pendukung dalam urusan pekerjaan. Tetapi lebih dari itu, selain dapat mendidik dan memberikan yang terbaik untuk anak-anak di rumah, seorang Dharma Wanita juga harus mampu menciptakan suasana rumah yang harmonis, sehingga dapat memberikan pengaruh yang positif terhadap kinerja suami.” Kata Ny. Rotua Soetopo.
(EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater