Agrowisata Tanjung Sakti PUMI Telan Korban Jiwa

Kamis, 5-Mei-2022, 18:11


LAHAT ONLINE—-Ibrahim (58) warga Talang Sawah Pagar Alam, seorang pengunjung Agrowisata Tanjung Sakti di Desa Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti PUMI, Kabupaten Lahat, meninggal dunia (MD) dilokasi Agrowisata.

Meninggalnya korban pada Rabu (4/05/2022) sekira pukul 13.00 WIB dengan TKP dilokasi Agrowisata Tanjung Sakti didesa Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti PUMI Kabupaten Lahat.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK melalui Kasi Humas IPTU Sugianto SH, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH membenarkan, bahwasannya Polsek Tanjung Sakti PUMI telah melaporkan adanya seorang pengunjung Agrowisata meninggal dunia (MD).

Dijelaskan Liespono, korban bernama Ibrahim (58) warga Talang Sawah Pagar Alam, meninggal dunia saat sedang berlibur bersama keluarganya ke Agrowisata Tanjung Sakti PUMI, Kabupaten Lahat.

“Kejadiannya pada Rabu tanggal 4 Mei 2022 sekitar pukul 13.00 WIB dilokasi Agrowisata Tanjung Sakti PUMI, Lahat,” ujar Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, pada Kamis (5/05/2022).

Untuk kronologis kejadian, kata Liespono, dari keterangan sakti anaknya, korban mandi di Sungai Mamak dikawasan Agrowisata Tanjung Sakti dan sudah diperingatkan oleh penjaga wisata.

“Bahwa, jangan mandi di air itu, karena kedalamannya 4 meter. Tapi, korban menjawab ‘aku bisa berenang, dan tak lama kemudian korban mendarat, lalu, bersandar dan tidak lama kemudian langsung pingsan,” tambahnya.

Dikarenakan melihat korban pingsang, sambung Liespono, petugas Agrowisata langsung membawanya ke Puskesmas Tanjung Sakti PUMI dan saat diperiksa korban telah meninggal dunia (MD).

“Dan, penuturan dari istri maupun anaknya, bahwa korban Ibrahim ada penyakit jantung,” tukas Liespono.

Kapolsek Tanjung Sakti PUMI AKP Nurhanas menambahkan, awalnya korban sudah ditegur oleh petugas Basarnas dari Pagar Alam, namun, teguran tersebut, tidak diindahkan korban.

“Alhamdulillah, dari kejadian yang ada pihak korban tidak ada tuntutan kepada pihak pengelola wisata. Dikarenakan, korban memang sudah ada riwayat penyakit jantung. Selanjutnya, sekira jam 14.30 WIB, korban diberangkatkan ke rumah duka di Kota Pagar Alam,” terang mantan Kanit Pidkor Polres Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater