Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto Cek Kesiapsiagaan Petugas Pos Pam Agro Wisata Sindang Panjang

Kamis, 5-Mei-2022, 18:07


Lahatonline.com, Sindang Panjang – Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, SIK didampingi Kasat Lantas Polres Lahat AKP Muriyanto, SH.MH melakukan pengecekan kesiapsiagaan petugas pos pengamanan objek agro wisata Sindang Panjang kecamatan Tanjung Sakti PUMI, Kamis,(05/05/2022).

Terpantau media ini, setiap pengunjung yang akan masuk kedalam objek agro wisatan Sindang Panjang dilakukan pemeriksaan kartu vaksin baik manual maupun lewat scan barcode aplikasi Peduli Lindungi. Bagi pengunjung yang belum lengkap vaksin boleh masuk jika sudah divaksin oleh tim gerai Vaksin Polres Lahat yang tersedia di Pospam.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, SIK menjelaskan pelaksanaan kegiatan pengamanan Operasi Ketupat Musi 2022 dari Polres Lahat melakukan kegiatan upaya Vaksinasi dan pemeriksaan bagi para pengunjung yang akan menuju ke objek agro wisata harus dapat menunjukan bukti bahwa yang bersangkutan sudah di vaksin lengkap (dosis 1, dosis 2 dan Booster), pembuktiannya bisa secara manual dengan menunjukan kartu vaksin atau mendownload aplikasi pelindung lindungi,katanya.

Kami bekerjasama dengan pihak pengelola dari objek agro wisata Sindang Panjang Tanjung sakti PUMI untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat yang mana diatur dalam inmendagri nomor 66 bahwa setiap pengunjung yang akan menuju ke objek wisata harus menunjukan bukti telah divaksin lengkap (dosis 1, dosis 2 dan Booster).

“Jadi pihak pengelola memasang banner himbauan berkaitan protokol kesehatan tersebut, memasang scan barcode aplikasi peduli lindungi, kemudian memberikan fasilitas untuk pengecekan suhu, cuci tangan serta pembagian masker bagi para pengunjung yang ada,”terangnya.

Selain itu, tampak Kapolres juga memantau pengamanan para pengunjung agro wisata, dirinya memastikan agar para personel yang bertugas selalu siap siaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sudah kami perintahkan para personel yang bertugas agar selalu menjaga keamanan serta siap siaga agar para wisatawan selalu merasa nyaman serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan” tandasnya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater