SMP N 1 MULAK ULU LAKSANAKAN PESANTREN KILAT RAMADHAN 1443 M/ 2022 M

Jumat, 22-April-2022, 10:00


DATAR BALAM – Memasuki hari ke 4 (empat) Pesantren Kilat Ramadhan 1443 H  Rabu(06/04/2022). SMP N 1 Mulak Ulu isi dengan siraman rohani/ceramah agama dan berbagai lomba bernuansa Islami, yang mana kegiatan ini di rencanakan mulai tanggal 19 sampai dengan 23 April 2022.

Dalam pelaksanaan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan ini, para siswa diberikan materi tentang keislaman mulai dari modernisasi beragama, hingga pendidikan penguatan karakter bagaimana cara berintegrasi dan makna bergotong royong dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu juga dilaksanakan lomba – lomba yang bernuansa islami, seperti lomba Tilawah Qur’an, lomba Adzan, hingga lomba ceramah (Kultum), Jum’at (22/04/2022).

Alhamdulillah, pelaksanaan pesantren kilat pada bulan Ramadhan tahun ini berjalan dengan sukses dan khidmat. Dan semoga materi yang disampaikan bisa siswa – siswa amalkan di kehidupan sehari-hari. Dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua guru yang telah mensukseskan kegiatan pesantren kilat Ramadhan tahun 2022 ini, semoga menjadi amal jariyah untuk kita, ujar Malta Depi, S. Pd selaku ketua panitia Pesantren Kilat Ramadhan di sekolah yang kerap disebut Spensamu ini.

Saat ditemui media Lahat Online di sela – sela kegiatan ini, Jemmy Martin, S. Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum menjelaskan bahwa kegiatan Pesantren Kilat ini adalah program yang umumnya dilaksanakan di setiap sekolah di Kabupaten Lahat selama bulan ramadhan ini. Khususnya di SMP N 1 Mulak Ulu, kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 225 siswa Spensamu yang duduk di kelas 7 dan 8. Selain itu, pihak sekolah juga mewajibkan guru yang mempunyai jadwal mengajar sesuai dengan hari dipakai dalam pelaksanakan kegiatan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan Spensamu ini. Terang guru muda yang dikenal energik dan religius ini.

Di tempat berbeda, Drs. Wasiri selaku Kepala Sekolah menyampaikan harapannya agar dengan dilaksanakannya pesantren kilat ramadhan ini akan membantu dalam membentuk pribadi Islami bagi siswa – siswa di SMP N 1 Mulak Ulu. Untuk waktu yang akan datang, sekolah kami memang merencanakan untuk memaksimalkan atau memperbanyak program bernuansa Islami sebagai bentuk usaha mencapai salah satu visi sekolah yaitu “terbentuknya pribadi siswa yang relegius”. Ungkap guru senior yang akrab disapa Pakde Wasiri ini kepada media Lahat Online.

Berdasar pantauan media di lapangan, terlihat bahwa kegiatan ini juga diikuti oleh puluhan guru yang mengajar di SMP N 1 Mulak Ulu. Siswa – siswi Spensamu juga terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan dan lomba pada Pesantren Kilat Ramadhan di salah satu sekolah tertua di Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat ini.

Caplin

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Minggu, 25-September-2022 - 21:33

Mekanic Subkon PT MAS Tewas Dilindas Dozer

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - Minggu, 25-September-2022 - 19:24

Herma Warga Tanjung Alam Bunuh Diri Minum Gromoxon

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 25-September-2022 - 18:00

MIN 4 LAHAT GO TO PENILAIAN ADIWIYATA

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 23-September-2022 - 16:27

SDN 6 Tasti Pumi, Laksanakan Program Jum’at Mengaji

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 23-September-2022 - 14:44

SDN 18 KIKIM TIMUR SUKOHARJO BANGUN GEDUNG UKS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater