Kades Suka Merindu Merapi Selatan Secara Simbolis Serahkan BLT-DD Tahap I Tahun 2022

Kamis, 14-April-2022, 13:00


Lahatonline.com, Suka Merindu – Pemerintah Desa Suka Merindu Kecamatan Merapi Selatan pada hari ini menyakurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I (satu) tahun 2022 untuk 116 keluarga penerima manfaat BLT-DD. Kamis (14/04/2022).

Pembagian BLT-DD ini di serahkan secara simbolis oleh Kepala desa (Kades) Suka Merindu Erpan kepada warga penerima bantuan, tepatnya di Kantor Desa Suka Merindu.

Usai menyerahkan bantuan, Erpan mengatakan pembagian BLT-DD ini baru  untuk tahap I tahun 2022.

“Alhamdulillah hari ini kita menyalurkan BLT-DD tahap I di tahun 2022, pembagian ini sekaligus untuk 3 (tiga) bulan, dari bulan Januari-Maret,” kata Erpan saat di wawancarai media ini.

Bagi penerima bantuan mendapatkan besaran Rp.300.000.00 perbulannya, dengan jumlah total di terima oleh penerima BLT-DD Rp.900.000.00.

Dengan di bagikan BLT-DD dengan besaran Rp.900.000.00 ini Erpan berharap agar masyarakat  bisa memanfaatkan dengan baik.

“Kita juga berharap kepada warga penerima Manfaat BLT yang mendapat bantuan agar bantuan ini bisa di manfaatkan dengan baik, apa lagi tidak beberapa hari lagi di bulan suci Ramadhan, belanjakanlah sesuai kebutuhan” pesan Kades.

Sementara itu, dikesempatan ini, Camat Merapi Selatan A. Hadi Wijaya juga menyampaikan agar warga memanfaatkan dana BLT tersebut sesuai kebutuhan.

“Benar apa yang disampikan kades, semoga bermanfaat dan belanjakanlah sesuai kebutuhan hidup sehari – hari” pesannya.

Selain itu, Sebagai Camat Merapi Selatan, Hadi Wijaya juga menyampaikan wejangan kepada para perangkat desa Suka Merindu agar selalu loyalitas terhadap kepala Desa, serta selalu membantu kepala desa dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

“Bantulah kades dalam mejalankan pemerintahannya, agar visi dan misi kepala desa dalam menbangun serta mensejahterahkan masyarakat dapat terwujud” himbau Camat.

Dengan demikian, sambungnya, kalau kita dapat bekerja sama dan sama – sama bekerja, maka roda pemerintahan desa dapat berjalan susuai dengan yang diharapkan bersama, tandasnya.

Pantauan media ini, tampak Sekdes serta perangkat desa Suka Merindu turut hadir, ketua BPD dan Anggota, LPM serta undangan lainnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater