PASAR JARAI BERDARAH SUMARDI TEWAS DI SAJAM

Kamis, 7-April-2022, 23:55


JARAI – Pasar romadhon desa Jarai Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat menjadi saksi atas tewasnya Sumardi (56) seorang pedagang warga Desa Lubuk Saung Kecamatan Jarai, dikarenakan korban mengalami luka tusuk di lengan kiri, luka tusuk dibahu sebelah kiri, luka tusuk diperut sebelah kiri, dan luka lecet dikaki kiri, diduga akibat sabetan senjata tajam (Sajam).

Yang dilakukan oleh terduga pelaku Joni Kurniawan (23) seorang petani warga Desa Muara Rawi Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat, yang juga mengalami luka tusuk di perut sebelah kiri, dan luka lecet disebelah kiri, dan kini tersangka telah menjalani menjalani proses penyembuhan usai dari Operasi di Rumah Sakit BESEMAH Kota Pagar Alam.

Dibantu oleh tersangka lainnya yakni, Kelvin Saputra (20) seorang swasta warga Jl Baru Bendi RT 003 RW 010 Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ulu, Kabupaten PALI yang saat ini masih diburuh keberadaannya oleh Petugas Polisi.

Akibat dari perkelahian yang berujung petaka itu, tidak hanya menewaskan Sumardi, juga nyaris dirasakan anak korban bernama MR (17) seorang Pelajar warga desa Lubuk Saung Kecamatan Jarai, lantaran mengalami luka tusuk di dada kanan, luka tusuk dibawa ketiak sebelah kiri, luka tusuk di lengan sebelah kiri, dan masih menjalani perawatan oleh Tim Medis RSUD BESEMAH Kota Pagar Alam. Usut demi usut perkelahian berdarah itu, disebabkan saling belit.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK melalui Kasi Humas Polres Lahat IPTU Sugianto SH, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH, usai menerima laporan LP/B-02/IV/2022/SPK Polsek Jarai, tanggal 07 April 2022 dari Nophari Julagis (24) warga Desa Lubuk Saung Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat, jajaran Polsek Jarai langsung bergerak.

“Laporan dari keluarga korban ini ke Polsek Jarai atas Perkara 351 KUHP dan atau 170 Penganiayaan dan atau Pengeroyokan, dengan tempat kejadian perkara (TKP) di Pasar Romadhon Desa Jarai Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat,” tegas Liespono pada Kamis (07/04/2022).

Untuk kronologis kejadian diceritakan Liespono, pada Kamis tanggal 07 April 2022 sekira pukul 17.00 WIB kakak ipar korban berada dirumah Desa Lubuk Saung Kecamatan Jarai, tiba tiba ibu mertuanya bernama ERNI ASMAWATI pulang diantar oleh MO (nama panggilan) dengan keadaan lemas dan memintak kakak ipar korban mencari adik iparnya Muhammad Repson.

“Kakak iparnya dimintak untuk mencari adik iparnya. Lalu, pergi kepasar Jarai bersama MO dan melihat ayah mertua dan adiknya sudah tidak ada lagi. Selanjutnya, ia menuju Puskesmas Sudan juga tidak ada,” ucap Liespono.

Tak lama kemudian, sambungnya, Kakak Iparnya mendapat kabar bahwa adiknya MR luka parah sehingga, dirinya bersama MO menuju RSUD BESEMAH Pagar Alam, setiba dilokasi ia melihat adiknya mengalami luka tusuk didada tengah, luka tusuk dibawah ketiak sebelah kiri dan luka tusuk dilengan sebelah kiri. Sedangkan, bapak mertuanya SUMARDI mengalami luka tusuk dilengan sebelah kiri, luka tusuk dibahu sebelah kiri, luka tusuk diperut sebelah kiri, dan luka lecet dikaki kiri walaupun dalam keadaan sadar.

“Memang sebelumnya, korban MR bercerita bahwa dirinya dikejar oleh orang yang tidak dikenal dengan senjata tajam (Sajam) yang disebabkan karena saling melihat dengan sinis dan berkata untuk mengajak berkelahi adik saya,” tuturnya.

Lalu, membalas kalo memang mau berkelahi jangan ditempat keramaian. Lantas, sipelaku mengajak korban MR pergi kebelakang Pasar Jarai setiba dilokasi tersangka mengeluarkan Sajam. Merasa terancam, MR berlari kabur dan berniat ingin pulang kerumah.

Akan tetapi, saat dijalan bertemu dengan teman bernama Yayan dengan membawa sepeda motor dengan kencang, ditanya Yayan ada apa membawa sepeda motor dengan kencang. Jawab MR karena dirinya dikejar oleh orang dengan Sajam. Lalu, MR dan Yayan kembali lagi kebelakang Pasar Jarai, tapi tidak menemukan orang yang dimaksud.

Selanjutnya, MR dan Yayan pulang kerumah didesa Lubuk Saung Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat, karena situasi hujan sehingga dirinya memintak kepada MR menceritakan apa yang terjadi sebenarnya. “Setelah bercerita MR kembali ke Pasar Jarai untuk membantu mertuanya berjualan, tidak berselang lama terjadi penganiayaan tersebut, dan kakak iparnya melaporkan peristiwa itu ke Polsek Jarai untuk ditindak lanjuti,” terangnya.

Kronologis penangkapan terduga pelaku atas nama Joni Kurniawan (23) warga Desa Muara Rawi Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat, yang mengalami luka tusuk diperut sebelah kiri, luka lecet disebelah kiri. Saat ini masih dirawat secara intensif di RSUD BESEMAH Kota Pagar Alam, TSK belum diperiksa karena habis Operasi luka parah.

Sedangkan terduga pelaku lainnya atas nama Kelvin Saputra (20) warga Jl Baru Bendi RT 003 RW 010 Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI masih dalam pencarian anggota Polisi.

“Untuk barang bukti (BB) telah diamankan berupa satu buah pisau dengan gagang kayu warna coklat, berikut sarung pisau warna coklat terbuat dari kulit, celana panjang jenis jins warna biru muda, Baju kaos berkera warna merah, Baju Kaos warna merah, putih, Biru tua, dan satu jaket kaos jenis switer warna biru muda,” pungkasnya. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Minggu, 25-September-2022 - 21:33

Mekanic Subkon PT MAS Tewas Dilindas Dozer

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - Minggu, 25-September-2022 - 19:24

Herma Warga Tanjung Alam Bunuh Diri Minum Gromoxon

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 25-September-2022 - 18:00

MIN 4 LAHAT GO TO PENILAIAN ADIWIYATA

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 23-September-2022 - 16:27

SDN 6 Tasti Pumi, Laksanakan Program Jum’at Mengaji

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 23-September-2022 - 14:44

SDN 18 KIKIM TIMUR SUKOHARJO BANGUN GEDUNG UKS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater