SMP N 1 MULAK ULU SEDIAKAN DAYA TAMPUNG 128 SISWA

Kamis, 7-April-2022, 18:24


DATAR BALAM – Sehubungan dengan tahun ajaran 2021/2022 yang akan segera berakhir. Mulai April 2022, SMP N 1 Mulak Ulu akan menggelar program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2022/2023.

Saat ditemui awak media Lahat Online di sela – sela pelaksanaan Ujian Tingkat Satuan Pendidikan (UTSP) hari ini (07/04/22) di SMP N 1 Mulak Ulu. Drs. Wasiri selaku Kepala Sekolah Menengah Pertama yang juga akrab disebut “Spensamu” menjelaskan bahwa :

Sesuai dengan Lampiran 1 Keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat nomor : 420/304/P-SMP/P&K/2022 yang dikeluarkan pada tanggal 14 Februari 2022 tentang Petunjuk Teknis (Juknis) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jenjang SMP di Kabupaten Lahat Tahun Ajaran 2022/2023, maka SMP N 1 Mulak Ulu akan segera melaksanakan program PPDB tersebut mulai pertengahan bulan April ini. Tegas kepala sekolah yang terkenal sebagai sosok relegius dan gemar berolah raga ini.

Selajutnya “Pakde Wasiri” (begitu ia biasa disebut) juga menambahkan bahwa berdasarkan SK Kepala Dinas ini, SMP N 1 Mulak Ulu menyediakan daya tampung untuk 128 siswa atau 4 Rombongan Belajar (Rombel) bagi calon siswa baru tahun ajaran 2022/2023. Dimana jalur pendaftaran PPDB di SMP yang terletak di Desa Datar Balam Kecamatan Mulak Ulu ini akan dilaksanakan melalui 4 jalur yakni jalur Prestasi, Afirmasi, Mutasi Orang Tua/Wali, dan atau jalur zonasi.

Adapun wilayah yang menjadi zona PPDB SMP N 1 Mulak Ulu terdiri dari 11 desa yang kesemuanya berada di Kecamatan Mulak Ulu yakni ; Desa Muara Tiga, Desa Datar Balam, Desa Tebing Tinggi, Desa Geramat, Desa Padang Masat, Desa Sengkuang, Desa Sukananti, , Desa Penindayan, Desa Pengentaan, Desa Lesung Batu, dan Desa Air Puar.

Ketika ditanya oleh awak media terkait kemungkinan calon siswa yang berasal dari desa atau wilayah di luar zona untuk ikut mendaftar sebagai calon siswa “Spensamu”, Pakde Wasiri kembali menjelaskan bahwa para calon siswa tersebut masih mempunyai peluang untuk menjadi siswa SMP N 1 Mulak Ulu dengan menggunakan jalur Prestasi, Afirmasi, dan Perpindahan (Mutasi) Orang Tua/Wali Murid. Tegas Drs. Wasiri mengakhiri wawancara dengan media Lahat Online.

Dari pantauan media di lapangan terlihat bahwa pelaksanaan Ujian Tingkat Satuan Pendidikan (UTSP) hari ke 4 di SMP N 1 Mulak Ulu pada hari ini berjalan tertib, lancar, dan kondusif.

SAPLIN YUNIKO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 29-September-2022 - 10:04

SDN 31 LAHAT SIMULASI ANBK

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 29-September-2022 - 10:03

INI ALUR PELAYANAN PUSKESMAS MUARA TIGA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater