SALURKAN BLT DD TRIWULAN PERTAMA BERIKUT HARAPAN KADES DANAU BELIDANG

Jumat, 1-April-2022, 15:46


DANAU BELIDANG – Bertempat di Kantor Desa Danau Belidang, Jum’at (01/04/2022) Pemdes Danau Belidang menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap pertama tahun 2022 sebanyak tiga bulan, januari,februari dan maret.

Sedangkan untuk penerima BLT DD tahun ini sistem penyalurannya dari Dana Desa sebesar 40 persen dengan total jumlah penerima sebanyak 76 dengan nominal Rp.300.000×3 bulan total Rp.900.000/ keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Desa Danau Belidang Kecamatan Mulak Sebingkai, Extrawansyah sebelum pembagian BLT DD menyampaikan kepada warga penerima manfaat, “agar dana yang di bagikan dipergunakan sesuai dengan kebutuhan rumah tangga apalagi akan memasuki bulan suci Ramadhan tentu akan sangat bermanfaat untuk kebutuhan keluarga,” harap Kades.

Kades juga menambahkan, “BLT DD tahun ini beda dengan tahun sebelumnya sebab BLT DD tahun ini sesuai petunjuk dan regulasi maka Dana Desa yang dialokasikan ke BLT DD sebesar 40 persen. Maka dari itu kalaupun lebih banyak dari pada tahun kemaren sebab regulasi yang memang harus dilakukan untuk 40 persen buat BLT DD.

Bagi warga penerima manfaat akan ditempel stiker yang bertuliskan Penerima BLT DD dan stiker itu tidak boleh dilepas atau dihilang bila dilepas maka dianggap warga penerima BLT DD mengundurkan diri dari KPM, begitu juga selanjutnya,” kata Kades.

” Untuk BLT DD ini kita tidak tahu sampai kapan bisa jadi kalau regulasi ini berubah maka tahun depan bisa saja BLT DD tidak disalurkan lagi oleh Pemerintah, karena kita tahu gunanya bantuan BLT DD ini untuk penanggulangan Covid- 19 ,” akhir Kades.

Dalam kegiatan pembagian BLT DD tampak hadir Babinkantibmas, Pendamping Kecamatan, Pendamping Lokal Desa, BPD dan seluruh anggota KPM.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 29-September-2022 - 10:04

SDN 31 LAHAT SIMULASI ANBK

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 29-September-2022 - 10:03

INI ALUR PELAYANAN PUSKESMAS MUARA TIGA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater