DESA KEBAN AGUNG LAKSANAKAN TITIK NOL PEMBANGUNAN GEDUNG POSYANDU

Jumat, 1-April-2022, 15:14


Keban Agung — Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022, Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat melaksanakan titik nol tanda di mulainya pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2022 tahap I.

Dalam pelaksanaan titik nol Desa Keban Agung, Jum’at (01/04/2022) dihadiri Kepala Desa Keban Agung, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan, beserta jajaran perangkat Desa dan TPK

Adapun Kegiatan pembangunan Infrastruktur Desa Keban Agung sesuai hasil Musrenbagdes adalah pembangunan gedung Posyandu.

Kepala Desa Keban Agung, Tamadin mengatakan, Tahun ini Desa Keban Agung melakukan satu titik pembangunan yang menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Desa(DD) tahun anggaran 2022 Tahap satu.

“Satu titik pembangunan tersebut terdiri dari, Pembangunan Gedung Posyandu Desa,” kata Kades.

Tamadin juga menghimbau kepada masyarakat bersama untuk mendukung kegiatan pembangunan yang telah kita sepakati bersama agar pembangunan ini dapat berjalan lancar sesuai dengan perencanaan sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi warga.

Terpisah, Camat Kecamatan Mulak Sebingkai Herwansyah.SE.MM menghimbau agar Pemdes dan TPK untuk lebih hati-hati dan teliti dalam melaksanakan pengadaan barang dan jasa, Sebagaimana yang telah diatur dalam Peraturan Bupati dalam pengadaan barang dan jasa. Terkhusus kepada BPD diharapkan agar lebih mengerti dalam melakukan pengawasan terhadap fisik pembangunan yang dilaksanakan oleh TPK agar terhindar dari segala bentuk permasalahan nantinya.

”Untuk Pemdes dan TPK diharapkan tetap mengacu pada Perbup tentang pengadaan barang dan jasa, serta BPD diharapkan lebih menguasai dalam prihal pengawasan. Harapan kita pembangunan berjalan lancar dan berguna untuk masyarakat nantinya,”pungkas Herwansyah.

Ditambahkan Herwansyah, TPK diharapkan tetap mengacu pada Peraturan Pemerintah tentang pengadaan barang dan jasa dalam proses pengadaan barang dan jasa, intinya dalam setiap pekerjaan fisik tetap menjaga kualitas dan kuantitas dengan metode pelaksanaan yang tepat ” ungkapnya.

ia juga menambahkan “Selain pekerjaan fisik pembangunan yang bagus, secara administrasi juga harus bagus seperti laporan harian, laporan mingguan serta bukti pembelanjaan/pembayaran terdokumentasi dengan baik”. tuturnya

Dari pantauan pelaksanaan pembangunan titik nol gedung posyandu desa Keban Agung berjalan lancar dan sukses.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater