Desa Geramat Wakili Kecamatan Merapi Selatan Dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lahat

Kamis, 24-Maret-2022, 18:53


Lahatonline.com, Geramat – Dalam perlombaan desa terbaik yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) tahun anggaran 2022, Desa Geramat mewakili seluruh desa di Kecamatan Merapi Selatan yang masuk dalam nominasi penilaian.

Dijelaskan oleh Oking Rahandi, Kepala Desa Geramat, ikut sertanya Desa geramat dalam lomba desa tingkat Kabupaten Lahat Sebagai konsekwensi logis dari kemajuan dan tuntutan diberbagai bidang pembangunan perlu adanya evaluasi  atas keberhasilan yang telah dicapai serta kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan dari berbagai program yang telah direncanakan. Untuk itu diperlukan adanya suatu sistim evaluasi dan pembinaan secara berjenjang mulai dari tingkat desa sampai tingkat propinsi melalui lomba desa.

“Saya anggap sangat penting dimana adanya program pembangunan alokasi dana desa (ADD) dalam pengelolaan bantuan keuangan maka diharapkan dengan adanya program tersebut memberi semangat untuk gotong royong dan swadaya masyarakat sebagaimana yang ditetapkan dalam penilaian lomba desa” ujarnya, Kamis, 24/03/22.

Dilanjutkan Oking Rahandi, Desa Geramat telah dilaksanakan penilaian dan evaluasi dari tim penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lahat pada tanggal 16 Maret 2022 lalu.

Sementara itu, ditempat terpisah, Ketua Tim Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lahat Darul Efendi berharap dengan adanya lomba desa ini dapat lebih meningkatkan rasa kebersamaan antar sesama.

“Diharapkan pula dengan adanya lomba desa dapat lebih meningkatkan rasa kebersamaan dalam membangunan Desa, sehingga pada gilirannya dapat membangun masyarakat pedesaan kepintu gerbang kesejahteraan yang berdaya guna dan mandiri”, tandasnya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater