Pengendara SPM Tabrak Pejalan Kaki, Sempat Dirawat Sebelum Meninggal Dunia

Minggu, 20-Maret-2022, 21:22


PULAU BERINGIN – Sungguh malang apa yang dialami Tisna (55) warga Desa Pulau Beringin Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat ini. Pasalnya, korban yang hendak menyebrang jalan dari kanan, kekiri jalan, dengan tiba-tiba di tabrak oleh pengendara SPM.

Peristiwa tragis itu terjadi, pada Sabtu (19/03/2022) sekira pukul 13.00 WIB dengan tempat kejadian Jalan Umum Desa Pulau Beringin Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat.

Akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara SPM YAMAHA Hear warna putih Nopol BG 5184 EAH yang dikendarai warga berinisial MW (15) seorang pelajar warga Desa Pandan Arang Kecamatan Kikim Timur ini mengalami luka memar dibagian wajah, luka gores dikaji kanan, dan dirawat di RSUD Lahat.

Sedangkan korbannya (Pejalan Kaki) Tisna (55) warga Desa Pulau Beringin Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat, mengalami luka memar dibagian wajah, luka gores dibagian kaki kanan, luka robek dibagian kepala belakang. Tisna sempat dilarikan ke RSUD Lahat serta mendapatkan perawatan, tapi, sebelum meninggal dunia (MD).

“Kejadian sekira jam 13.00 WIB dengan TKP jalan umum Desa Pulau Beringin Kecamatan Kikim Selatan, saat itu, korban hendak menyebrang jalan dari kanan, kekiri jalan. Lantas, tiba tiba datang pengendara SPM yang dikendarai MW yang berjalan dari arah Desa Nanjungan menuju arah Desa Pagar Jati, dan menabrak korban Pejalan Kaki tersebut,” kata Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, didampingi Kasat Lantas IPTU Pamris Malau SH disampaikan Kanit Laka Lantas Polres Lahat IPDA Rudi Widarto SH, pada Minggu (20/03/2022).

Dijelaskannya, untuk kronologis kejadian berawal SPM Yamaha Hear warna putih Nopol BG 5184 EAH yang dikendarai MW yang berjalan dari arah Desa Nanjungan menuju arah Desa Pagar Jati, setiba di TKP menabrak pejalan kaki Tisna yang hendak menyebrang jalan dari kanan kekiri jalan.

“Sehingga, mengakibatkan dari peristiwa itu MW mengalami luka memar dibagian wajah, luka gores dibagian kaki kanan dan masih menjalani perawatan itensif di RSUD Lahat. Untuk korban sendiri mengalami luka robek dibagian kepala belakang dan meninggal dunia (MD) pada saat mendapatkan perawatan di RSUD Lahat,” terangnya.

Terakhir, diungkapkan Kanit Laka Lantas Polres Lahat, dari kejadian yang ada, kendaraan SPM Yamaha Hear warna putih Nopol BG 5184 EAH yang dikendarai MW sudah diamankan dikantor Satlantas Polres Lahat. Kejadian kecelakaan tersebut, diduga akibat kelalaian Pengendara SPM Yamaha Gear yang tidak memperhatikan pejalan kaki yang menyebrang.

“Untuk barang bukti (BB) satu unit SPM Yamaha Gear warna putih Nopol BG 5184 EAH, beserta STNK telah kita amankan guna untuk proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 29-September-2022 - 10:04

SDN 31 LAHAT SIMULASI ANBK

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 29-September-2022 - 10:03

INI ALUR PELAYANAN PUSKESMAS MUARA TIGA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater