DESA PENANDINGAN ADAKAN PEMBINAAN 10 PROGRAM POKOK PKK

Jumat, 4-Maret-2022, 21:19


PENANDINGAN – Guna membenahi administrasi menuju PKK yang tertib adminstrasi dan mandiri serta profesional. Maka Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat melakukan pembinaan 10 program pokok PKK.

Sehubungan dengan hal ini, Ketua TP.PKK Kecamatan Mulak Sebingkai Suzana Herwansyah melakukan kunjungan kerja sekaligus pembinaan 10 program kerja PKK di Desa Penandingan, Jum’at (04/03/2022).

Dalam sambutannya Suzana mengatakan. Kegiatan pembinaan 10 program pokok PKK ini bertujuan guna melihat dan mendapatkan langsung serta lebih mempertegas implementasi 10 program pokok PKK desa.

“Selain itu juga kegiatan pembinaan 10 program pokok PKK ini bertujuan guna menertibkan administrasi PKK guna menuju PKK yang tertib administrasi serta mandiri, ” ujarnya.

Ditambahkannya, pembinaan 10 program PKK yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan 10 program pokok PKK. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian kegiatan.

“Dengan melakukan indentifikasi masalah tersebut, maka TP PKK dapat mencari solusi dan jalan keluar demi pengembangan PKK, paparnya.

Didalam PKK tambahnya, dikenal adanya 10 program pokok. Dimana ke 10 program tersebut telah dibagi dalam 4 kelompok kerja atau Pokja.

Suzana berharap, tim penggerak PKK Desa yang merupakan ujung tombak pelaksanaan program PKK itu. Dapat memaksimalkan kerja yang tertuang dalam program kerja PKK. Serta lebih mengaktifkan kepengurusan PKK di tingkat desa.

“Dengan memaksimalkan kerja dan lebih mengaktifkan pengurus PKK di tingkat desa. Maka 10 program kerja PKK dapat berjalan dengan baik maksimal. Guna tercapainya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, ” tegasnya.

Caplin.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater