Perwakilan Warga Dua Kecamatan Jarai Ikuti Acara Sosialisasi BPOM

Kamis, 3-Maret-2022, 20:34


PAGAR DEWA — Ratusan masyarakat dari perwakilan seluruh Desa dalam Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat mengikuti acara sosialisasi yang digelar oleh Sri Meliyana anggota DPR RI Komisi IX bekerjasama dengan BPOM.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan pada Kamis (03/03/2022) yang dimulai sekira pukul 09.00 WIB, sampai dengan selesai. Acara dipusatkan di Desa Pagar Dewa Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi tentang pemahaman Obat dan Makanan yang aman dikonsumsi diantaranya, Ir.Hj.Sri Meliyana anggota DPR RI Komisi IX, pihak BPOM Pusat, para kepala desa (Kades) Kecamatan Jarai, dan kepala desa (Kades) Kecamatan Sukamerindu, serta perwakilan seluru Desa Jarai Kabupaten Lahat.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan, akan Obat dan Makanan, agar aman saat dikonsumsi oleh masyarakat,” terang Kades Pagar Dewa H.Noviar Marzuki, dibincangi disela sela acara.

Selain itu, diakui H.Noviar Marzuki, dengan mengikuti pagelaran Sosialisasi seperti ini, akan menambah pengetahuan masyarakat agar dapat berhati hati dalam mengelola, membeli makanan, jangan sampai termakan dengan makanan yang mengandung Borak dan Formalin.

“Sehingga, dengan ikut hadir dalam Sosialisasi ini, masyarakat akan menambah pengetahuan akan bahaya makanan, dan lain lain apabila kita tidak lebih hati hati,” pesan Kades Pagar Dewa Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat.

Sementara, anggota DPR RI Komisi IX Ir.Hj.Sri Meliyana mengatakan, tujuan Sosialisasi yang digelar ini, agar masyarakat dapat mengerti dan memahami Obat dan Makanan yang aman dikonsumsi.

Sehingga, sambung Politisi dari Partai GERINDRA daerah pemilihan (Dapil) Sumsel II ini, peran dari BPOM untuk mengawasi peredaran Obat dan Makanan lebih mendalam dengan kecakapan warga yang sudah mengerti Obat dan Makanan yang sehat.

“Harapan kita, dengan telah dilaksanakannya Sosialisasi ini selain dapat menambah pengetahuan dan pemahaman, masyarakat bisa lebih berhati hati dalam mengelola, membeli makanan, dan jangan sampai makanan yang mengandung Borak dan Formalin,” himbau Sri Meliyana dalam sambutannya. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Minggu, 25-September-2022 - 21:33

Mekanic Subkon PT MAS Tewas Dilindas Dozer

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - Minggu, 25-September-2022 - 19:24

Herma Warga Tanjung Alam Bunuh Diri Minum Gromoxon

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 25-September-2022 - 18:00

MIN 4 LAHAT GO TO PENILAIAN ADIWIYATA

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 23-September-2022 - 16:27

SDN 6 Tasti Pumi, Laksanakan Program Jum’at Mengaji

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 23-September-2022 - 14:44

SDN 18 KIKIM TIMUR SUKOHARJO BANGUN GEDUNG UKS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater