DESI MALIWARTI DAN TIM GELAR PEMBINAAN 10 PROGRAM POKOK PKK

Kamis, 10-Februari-2022, 20:00


AIR DINGIN LAMA – Guna membenahi administrasi menuju PKK yang tertib adminstrasi dan mandiri serta profesional. Maka Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lahat melakukan pembinaan 10 program pokok PKK.

Dalam rangka tersebut, Sekretaris TP PKK Kabupaten Lahat Desi Maliwarti,SIP.MM melakukan kunjungan kerja sekaligus pembinaan 10 program kerja PKK di Kecamatan Tanjung Tebat, Kamis (10/02/2022).

Dalam sambutannya ketika melakukan pembinaan 10 program kerja PKK di Aula Kantor Camat, Desi Maliwarti mengatakan. Kegiatan pembinaan 10 program pokok PKK ini bertujuan guna melihat dan mendapatkan langsung serta lebih mempertegas implementasi 10 program pokok PKK di tingkat desa.

“Selain itu juga kegiatan pembinaan 10 program pokok PKK ini bertujuan guna menertibkan administrasi PKK guna menuju PKK yang tertib administrasi serta mandiri, ” jelas Desi.

Ditambahkan Desi, pembinaan 10 program PKK yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan 10 program pokok PKK. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian kegiatan.

Hal tersebut lanjut Desi bertujuan agar TP PKK Kabupaten mengetahui kendala kendala yang dihadapi kader PKK di desa desa. Dalam rangka pelaksanaan 10 program pokok PKK.

“Dengan melakukan indentifikasi masalah tersebut, maka TP PKK Kabupaten Lahat dapat mencari solusi dan jalan keluar demi pengembangan PKK tingkat desa hingga ke Kabupaten Lahat yang lebih baik, ” papar Desi.

Didalam PKK tambahnya, dikenal adanya 10 program pokok. Dimana ke 10 program tersebut telah dibagi dalam 4 kelompok kerja atau Pokja.

Desi berharap, tim penggerak PKK Desa dan kecamatan yang merupakan ujung tombak pelaksanaan program PKK itu. Dapat memaksimalkan kerja yang tertuang dalam program kerja PKK kecamatan. Serta lebih mengaktifkan kepengurusan PKK di tingkat kecamatan.

“Dengan memaksimalkan kerja dan lebih mengaktifkan pengurus PKK di tingkat kecamatan. Maka 10 program kerja PKK dapat berjalan dengan baik maksimal. Guna tercapainya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, ” tegasnya.

Terpantau giat pembinaan 10 program pokok pkk desa dan kecamatan Tanjung Tebat berjalan lancar dengan atusiasme peserta dari ketua pkk desa sekecamatan Tanjung Tebat.

CAPLIN

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater