DANA BOS MIN 4 LAHAT DI REVIEW TIM INSPEKTORAT

Rabu, 9-Februari-2022, 22:20


LESUNG BATU – Seluruh Kepala Sekolah penerima Bosda Kabupaten Lahat berikut bendahara dan operator menerima review terkait Dana Bosda yang dikucurkan Pemda Lahat beberapa waktu yang lalu, selasa ( 9/2 ).

Kegiatan ini dipusatkan di SD Negeri 5 Pagar Gunung yang terletak di Desa Lesung Batu Kecamatan Pagar Gunung.
Kegiatan ini dihadiri oleh para penerima Bosda yakni SD dan SMP. Untuk wilayah Kecamatan Pagar Gunung sendiri terdapat lima Belas Sekolah Dasar Negeri dan satu Madrasah yaitu MIN 4 Lahat.
Adapun untuk jenjang SMP terdapat tiga sekolah yakni dua SMP Negeri dan satu MTs yaitu MTs Insan Cendekia.

Kegiatan ini merupakan tugas rutin dari Tim Inspektorat Kabupaten Lahat, sebagaimana dikatakan oleh pengendali teknis Suyanto “kami dari tim Inspektorat Kabupaten Lahat ditugaskan untuk mengetahui management cash opname dari dana Bosda yang dikucurkan ditahun anggaran 2021 lalu”.

Selanjutnya kami ingin mengetahui perkiraan fisik kas yang dimiliki satuan kerja sampai sejauh mana kesesuaian antara realisasi dengan rencana anggaran yang telah disusun diawal tahun, jika terdapat selisih berupa saldo tunai maka harus disetor ke rekening dana Bos daerah sekolah tersebut untuk dianggarkan ditahun berikutnya dan dapat dipergunakan Kembali, ujar Suyanto.

Tim Inspektorat dari Kabupaten Lahat yang hadir pada acara ini, keseluruhannya berjumlah tujuh orang dengan pengendali teknis Suyanto dan Ketua Tim Fareedha, beliau menilai bahwa realisasi penggunaan dana Bosda untuk sekolah-sekolah yang berada di Kecamatan Pagar Gunung secara umum sudah bagus, ada beberapa kekurangan yang tidak begiitu prinsip, hal itu bisa diperbaiki ujar Suyanto. (medi lo/Tedy)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater