Wakil Bupati Lahat Buka Musrenbang RKPD Tahun 2023 di Kecamatan Merapi Area

Kamis, 3-Februari-2022, 11:59


Lahatonline.com, Lebuay Bandung – Bertempat dikantor Camat Merapi Timur, hari ini diadakannya Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) kecamatan Merapi Area daerah pemilihan II Kabupaten Lahat Tahun 2023.

Musrenbang ini mengambil tema “Mewujudkan perekonomian inklusif, Mandiri dan berkelanjutan didukung kualitas serta produktivitas SDM yang berdaya saing, Inovatif dan berakhlak, serta optimaliasi pemantapan infrastruktur Daerah”.

Dalam laporannya Edealis Pokal, S.STP. MM menyampaikan bahwa peserta musrenbang diikuti oleh para forum komunikasi pimpinan kecamatan, kepala Desa, BPD, unsur Masyarakat, LPM, tokoh agama, Pendampin Desa dan pendamping Lokal Desa.

Edealis Pokal juga menyampaikan selamat datang di kecamatan Merapi Timur kepada Bupati Lahat yang diwakilkan oleh wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE.MM.MBA.

Selanjutnya, Edealis Pokal sebagai Camat Merapi Timur berharap pada para peserta Musrenbang supaya menyampaikan beberapa usulan untuk pembangunan di tahun 2023.

Sementara itu, H. Haryanto Wakil Bupati Lahat menyampaikan dalam sambutannya bahwa besaran dana untuk RKPD Kecamatan di Merapi Area diantaranya Kecamatan Merapi Barat, Kecamatan Merapi Timur dan Kecamatan Merapi Selatan sebesar 20, 7 M.

Haryanto mengungkapkan, besaran dana tersebut naik 300 % dari tahun 2021 yang hanya dianggarkan 6 M.

Maka dari itu, Haryanto meminta agar para peserta dapat mengusulkan rencana pembangunan daerah Kabupaten Lahat di kecanatan Merapi Area untuk mengutamakan pembangunan yang di prioritaskan (utama).

“Usulkanlah apa yang menjadi prioritas ditahun 2023”, ujar H. Haryanto, Kamis, 03/02/22.

Pantauna media ini, Acara Musrenbang di buka langsung oleh Wakil Bupati Lahat. Dan sebagai narasumber pemberi paparan oleh kepala Badan perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Lahat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater