SEKCAM MULAK SEBINGKAI HADIRI MUSDES & MONEV REALISASI DANA DESA TALANG PADANG

Kamis, 27-Januari-2022, 20:13


TALANG PADANG – Bertempat di kantor sekretariat pemerintah desa Talang Padang, Camat Mulak Sebingkai melalui Sekretaris Camat Iksan Lidinillah dan unsur Tripika menghadiri musdes sekaligus monev pengerjaan fisik Dana Desa Talang Padang.

Turut Hadir, Anggota Babinsa dari Makoramil 405-09/Kota Agung, Kanit Babinkamtibmas Polsek Mulak Ulu, PD, PLD, Kepala Desa Talang Padang dan perangkat, BPD serta para undangan. Kamis, (27/01/2022).

Dalam sambutannya Juliansyah Kepala Desa Talang Padang mengatakan, pada hari ini agenda Musdes pembahasan RPJMDES dan Musdessus penetapan bantuan langsung tunai (blt) dana desa tahun 2022.

Melalui musdes semua usulan dapat ditampung dan menjadi bahan penetapan rpjmdes yang menjadi acuan pembangunan enam tahun kedepan. rpjmdes yang mencakup visi misi dan program usulan yang bersumber dari masyarakat langsung.

Ditambahkannya, untuk blt tahun 2022 40% dari belanja anggaran Dana Desa Tahun 2022. penetapan keluarga penerima manfaat mengacu pada regulasi yang telah ditetapkan pemerintah. diharapkan kepada masyarakat calon kpm agar dapat memanfaatkan bantuan nanti dengan bijak dan sesuai arahan pemerintah. sebagai bentuk jaring pengaman sosial, diharapkan tepat sasaran dan kemanfaatan” ujar kades.

Sementara Iksan Lidinillah selaku Sekcam Mengatakan, “untuk diketahui bersama pemerintah telah menetapkan penggunaan prioritas Dana Desa dengan beberapa kegiatan. diantaranya alokasi belanja blt 40%, 8% penanganan covid, 20%ketahanan pangan dan 32% untuk pemberdayaan serta fisik.

Untuk itu desa wajib mengalokasikan belanja anggaran sesuai petunjuk dan peraturan yang telah ditetapkan pemerintah. skema bansos diharapkan dapat menjaga stabilitas ekonomi masyarakat dampak dari pandemi.

Dalam penetapan kpm blt berpedoman pada aturan dan kreteria yang diatur dalam regulasi yang dikeluarkan pemerintah” tegasnya.

Terpantau selain musdes juga dilakukan kegiatan realisasi pengerjaan Dana Desa tahun 2021 tahap tiga. adapun kegiatan meliputi Pembangunan gedung Bumdes dan Pengadaan Lampu Penerangan jalan lingkar desa.

Caplin

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG SAKTI PUMI - Senin, 16-Mei-2022 - 18:09

Pensiunan Guru Bacok Warga Ulak Lebar

selengkapnya..

LAHAT - Sabtu, 14-Mei-2022 - 23:28

TAUFIK : “LAHAT ZONA HIJAU”

selengkapnya..

KOTA AGUNG - Jumat, 13-Mei-2022 - 13:52

BPD SINGAPORE DILANTIK CAMAT KOTA AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater