Tingkatkan Capaian Vaksinasi, Bupati Lahat : “Kompak, Sosialisasikan dan Buat Tim”

Kamis, 27-Januari-2022, 19:48


Lahat — Kepala Dinas kesehatan kabupaten Lahat Taufik M Putra SKM menyampaikan percepatan vaksinasi untuk di kabupaten Lahat, Alhamdulillah berdasarkan update di provinsi Capaian vaksinasi 88,01%
Lansia 79.28 % , dosis 2 capaian vaksinasi 45,57% Lansia kedua 42,63 % dan yang menjadi prioritas kita saat ini vaksinasi anak baru mencapai 60.38%.
Target kita pertahun capaian vaksinasi ini 70% .

“Terimakasih atas kerjasamanya yang telah mencapai hasil vaksinasi yang baik kemarin. Saat ini kita juga ada vaksin Booster, dan sudah dilaksanakan, vaksin Booster ini sudah 6 bulan setelah vaksin kedua dengan usia 18 tahun keatas “

“Strategi percepatan vaksinasi kedepan kami mengharapkan kerjasamanya dalam vaksinasi anak dan vaksin kedua. Kita bersinergis antara stakeholder baik Capil untuk mengentri juga, kades mendata sasaran apalagi bila di dampingi Babinsa Kamtibmas sehingga capaian vaksinasi lebih maksimal,” kata Taufik saat rapat bersama Bupati Lahat Cik Ujang SH, Forkompimda kabupaten Lahat, kepala OPD dan instansi lainnya mengenai pelaksanaan vaksin di kab Lahat, Kamis (27/01/2022)

Bertempat di ruang Opsroom pemkab Lahat. Di tempat yang sama Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amin SE MSi terkait capaian vaksinasi di kabupaten Lahat menyampaikan Kodim 0405/Lahat siap mendukung, bersinergis untuk serbuan vaksin dan kita harus kompak .

Senada kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto Sik menyampaikan terkait vaksinasi anak Alhamdulliah Dinkes Lahat dan Diknas Lahat sudah berkoordinasi untuk vaksinasi anak, selain itu dalam pelaksanaan Vaksinasi ini kita harus kompak, kita sosialisasikan vaksinasi ini .

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan terimakasih kepada Forkompimda kabupaten Lahat, Dinkes Lahat, Camat ,Kades dan semuanya yang bersinergis dalam vaksinasi di kabupaten Lahat.

Dalam pencapaian vaksinasi Covid-19 ini kita harus kompak bersinergis baik TNI, Polri dan Pemda Lahat kompak. Dinkes bekerjasama dengan Forkompimda dan untuk vaksinasi anak kita jadwalkan kepada sekolah SD, SMP dan SMA kita buat tim dalam vaksinasi tersebut.

Vaksinasi ini juga kita sosialisasikan, manfaat vaksinasi dalam memutuskan penyebaran covid-19 serta memberikan kekebalan tubuh ,” pungkas Bupati Lahat .

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Lahat Haryanto SE, Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amin SE MSi, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto Sik, kepala Kejaksaan Negeri Lahat Fithrah SH, Sekda Lahat Chandra SH, Kadinkes Lahat Taufik M Putra SKM, Kabankesbangpol Surya Desman, kepala BPBD Ali Afandi, kepala OPD /badan, direktur RSUD lahat, Karumkit Lahat dan para Camat di kabupaten Lahat.
(EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Minggu, 17-Maret-2024 - 17:21

YM VS HCU Mulai Perang Spanduk. 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater