DUNISA ISNAINI MIN 4 LAHAT PERKUAT BUDAYA ASLI DENGAN KEGIATAN SISWA

Kamis, 27-Januari-2022, 12:05


PAGAR GUNUNG – Pencak Silat Adalah Sebuah Budaya Asli yang lahir dari nenek moyang yang sampai saat ini terus mendunia. Indonesia sebagai Tempat Lahirnya pencak silat seharusnya menjadi raja di negeri Sendiri bukan di negara lain, Kamis (27/22).

Sebelum punah pencak silat di negeri Sendiri kita selaku Anak bangsa harus menjaga dan melesatarikan pencak silat sebagai budaya dan jati diri bangsa.

Selaras dengan hal tersebut MIN 4 Lahat kini mulai menggiatkan kegiatan yang bersifat mencintai budaya Bangsa antara lain yaitu pencak silat. Dan perguruan Pencak Silat Himpunan Seni Silat Indonesia ( HIMSSI ) Menjadi salah satu ektrakurikuler akan dibuka di min 4 lahat karena pencak silat ini asli dan lahir dari palembang.

Dunisa Isnaini, S.Ag selaku kepala Min 4 lahat menuturkan kepada media lahat online ” Kami menyambut baik niat HIMSSI lahat untuk membuka komsariat di MIN4 lahat karena kegiatan ini sangat positif bagi anak – anak dalam hal prestasi non akademik Dan dari data yg ada lebih dari 60 % ikut kegiatan ini, untuk tahap pertama ini kami memilih mulai dari kls 4 sampai kls 6. Harapan Saya
mudah – mudahan HIMSSI di min 4 lahat bisa maju dan berkembang”.

Terpisah H. mulus Akbar, S.Ag,MM selaku Dewan Pembina Himssi lahat menambahkan ” Selain Mendidik fisik bagi para siswa di min 4 lahat tujuan himssi juga untuk mendidik akhlak agar menjadi pesilat yang berbudi dan berprestasi “.( Medi Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG SAKTI PUMI - Senin, 16-Mei-2022 - 18:09

Pensiunan Guru Bacok Warga Ulak Lebar

selengkapnya..

LAHAT - Sabtu, 14-Mei-2022 - 23:28

TAUFIK : “LAHAT ZONA HIJAU”

selengkapnya..

KOTA AGUNG - Jumat, 13-Mei-2022 - 13:52

BPD SINGAPORE DILANTIK CAMAT KOTA AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater