KEMBALI TRIPIKA TANJUNG TEBAT MONEV HASIL PEMBANGUNAN

Rabu, 26-Januari-2022, 21:49


PANDAN ARANG ILIR – Pemerintah Kecamatan Tanjung Tebat dan Tripika melakukan monitoring dan evaluasi (monev) program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah desa menggunakan dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat tahun 2021. Camat Tanjung Tebat Aria Pulun melakukan monev kepada 13 Desa. Selain mengecek secara langsung pembangunan fisik, monev tersebut juga mengecek tertib administrasi yang dilaksanakan aparat desa. Rabu (26/01/2022).

Menurut Aria, monitoring dan evaluasi sebagai salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku. Tujuan pelaksanaan monev kemasing-masing desa terkait pelaksanaan pembangunan di desa menggunakan dana desa, agar tidak terjadi penyimpangan.

Monitoring ini, menurut Aria agar aparat desa bisa tertib dalam bidang administrasi program pembangunan yang menggunakan dana desa.“Pelaksanaan monev di tiga belas desa yang ada, dilaksanakan mulai selasa 25 Januari 2022 lalu. Hari ini memasuki hari kedua melakukan monitoring di tiga desa, pandan arang ilir, talang jawa dan tanjung tebat. anggaranya digunakan untuk perbaikan infrastruktur jalan berupa peningkatan jalan desa, gedung perpustakaan, sumor bor dan lainya,” kata Aria.

Lebih lanjut Aria mengatakan, monitoring dan evaluasi program pembangunan yang menggunakan dana desa sesuai arahan Bupati Lahat Cik Ujang. Bupati berpesan agar dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat kedesa-desa dalam rangka percepatan pembangunan desa berdampak positif dalam kesejahteraan masyarakat.

Kepada Kepala Desa Camat berpesan agar memanfaatkan dan menggunakan anggaran dana desa sebaik-baiknya untuk pembangunan desa. Baik itu pembangunan jalan dan jembatan serta fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat.

.“Kami melaksanakan monev, setiap selesai semesteran, kami akan cek hasil pembangunannya dan adminitrasinya. Hal ini agar tidak terjadi penyimpangan, tutup Aria.

CAPLIN

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG SAKTI PUMI - Senin, 16-Mei-2022 - 18:09

Pensiunan Guru Bacok Warga Ulak Lebar

selengkapnya..

LAHAT - Sabtu, 14-Mei-2022 - 23:28

TAUFIK : “LAHAT ZONA HIJAU”

selengkapnya..

KOTA AGUNG - Jumat, 13-Mei-2022 - 13:52

BPD SINGAPORE DILANTIK CAMAT KOTA AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater