Tim BPK RI Lakukan Pemeriksaan, Selama 27 Hari Kedepan Seluruh OPD Dilarang DL

Rabu, 26-Januari-2022, 21:25


LAHAT —– Terkait pemeriksaan yang akan dilakukan oleh Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) kepada seluruh OPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lahat, dihimbau agar tidak melakukan perjalanan dinas luar (DL).

Hal ini terungkap saat seluruh OPD Pemkab Lahat menggelar pertemuan diruang Oproom Pemkab Lahat yang dipimpin langsung Wabup Lahat H.Haryanto SE MM MBA, didampingi Sekda Lahat Chandra SH MM, serta Kepala Inspektorat Lahat Yunisa Rahman SP MM.

Pertemuan itu, dilaksanakan pada Rabu (26/01/2022) dipusatkan diruang Oproom Pemkab Lahat ketika melakukan Entri Meeting yang dihadiri oleh seluruh OPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Lahat, dan Tim dari BPK RI.

Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Wabup Lahat H.Haryanto SE MM didampingi Sekda Lahat mengatakan, agar seluruh pejabat yang berkaitan dengan pemeriksaan yang akan dilakukan Tim BPK RI.

“Maka dari itu, untuk sementara waktu diharapkan seluruh OPD Pemkab Lahat tidak melakukan perjalanan dinas luar (DL), terkecuali sangat penting dan mendesak serta mendapatkan izin langsung dari pak Bupati Lahat,” terang Wabup Lahat dalam sambutannya.

Selain itu, sambung Wabup Lahat terhadap dokumen dokumen penting yang dimintak oleh Badan Pemeriksaan Keuangan BPK RI supaya seluruh jajaran OPD cepat memberikan respon dan tidak ada penundaan.

Hal serupa juga disampaikan Sekda Lahat Chandra SH MM diminta sesuai arahan dari Wabup Lahat kiranya seluruh OPD dilingkungan Pemkab Lahat dapat dijalan dengan sebaik mungkin, apalagi membuat Tim BPK RI menunggu karena ketidak siapan dokumen yang diperlukan.

“Sebab, Tim BPK RI disini hanya memiliki waktu selama 27 hari, maka dari itu, dapat memanfaatkan waktu secara efisien sesuai arahan dari bapak Wakil Bupati Lahat,” pesan Sekda Lahat.

Lebih jauh diingatkan Chandra, kepada para Pejabat yang menghadap BPK RI untuk tetap memperhatikan beberapa poin sesuai dari penyampaian dari Ketua Tim BPK RI saat memberikan petunjuk serta arahan sehubungan dengan Pemeriksaan.

Sementara, Weni selaku Ketua Tim BPK RI menegaskan kepada OPD Pemkab Lahat untuk mempersiapkan dokumen fisik dan juga dokumen non fisik. “Karena, saya yakin kesiapan dari rekan rekan dinas terkait, terhadap dokumen dokumen yang kita butuhkan. Seperti, kegiatan yang sudah dikerjakan satu tahun sebelumnya,” pinta Ketua Tim BPK RI.

Karena dokumen yang diberikan nantinya, menurut Weni, akan berpengaruh dengan Opini laporan keuangan daerah, dan jika dokumen belum lengkap, dipersilakan untuk menanda tangani surat terkait dengan hal yang dimaksud.

Dan, sebelumnya, Bupati Lahat Cik Ujang SH menerima kunjungan silaturahmi Tim BPK RI dirumah dinas Bupati Lahat, pada Rabu (26/01/2022) disambut hangat Bupati Lahat didampingi Sekda Lahat Chandra SH MM, Kadis BPKAD M.Gufrom, Kepala Inspektorat Yunisa Rahma SP MM, Kepala Perizinan Satu Pintu Yahya Eduar, dan Kasat Pol-PP, Linmas, dan Damkar Pemkab Lahat Fauzan Khoiri Denin AP MM. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG SAKTI PUMI - Senin, 16-Mei-2022 - 18:09

Pensiunan Guru Bacok Warga Ulak Lebar

selengkapnya..

LAHAT - Sabtu, 14-Mei-2022 - 23:28

TAUFIK : “LAHAT ZONA HIJAU”

selengkapnya..

KOTA AGUNG - Jumat, 13-Mei-2022 - 13:52

BPD SINGAPORE DILANTIK CAMAT KOTA AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater