27 Hari BPK Di Lahat, Kepala Dinas Di Larang DL

Rabu, 26-Januari-2022, 17:57


Lahat – Selama 27 hari kedepan Tim BPK RI berada dikabupaten lahat dalam rangka melakukan pemeriksaan berkas-berkas seluruh OPD di lingkungan Pemkab Lahat. Hal tersebut  terungkap saat Entri meeting antara pemkab lahat dengan jajaran BPK digelar di Ooproom Pemkab Lahat yang  dipimpin langsung oleh Wabup Lahat H Haryanto SE MM, Rabu (26/01).

Dalam pertemuan tersebut wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE.MM tersebut mengatakan, agar seluruh pejabat yang berkaitan dengan pemeriksaan yang akan dilakukan oleh tim BPK untuk Sementara waktu diharapkan tidak melakukan perjalanan dinas luar, terkecuali sangat penting dan mendesak

‘’Seluruh Kepala OPD, jangan dulu melakukan perjalanan dinas. Terkecuali memdapatkan izin secara langsung dari pak bupati dan wakil bupati. Dan terhadap dokumen dokumen penting yang diminta oleh BPK supaya seluruh jajaran OPD  memberikan respon cepat, serta jangan melakukan  penundaan,” terangnya.

Pernyataan wakil bupati lahat tersebut dipertegas kembali oleh Sekda lahat Chandra SE.MM ketika memberikan arahan kepada seluruj OPD pe.kab lahat.

” Jangan membuat Tim dari BPK menunggu karena ketidak siapan dokumen yang diperlukan, karena mereka hanya punya waktu 27 hari, maka dari itu diharapkan untuk manfaatkan waktu secara efisien sesuai arahan dari bapak Wakil bupati,” ucap chandra SE.MM

“kepada para pejaba yang menghadap BPK, diharapkan untuk tetap memperhatikan beberapa poin disampaikan, seperti yang disampaikan oleh Ibu ketua tim saat memberikan petunjuk serta arahan sehubungan dengan pemeriksaan,” tambah Chandra.

Sedangkan Ketua Tim BPK RI, Weni, meminta kepada OPD pemkab lahat untuk menyiapkan dokumen fisik dan juga dokumen non fisik. ‘’ saya yakin akan kesiapan dari rekan rekan kepala dinas terkait kesiapan dokumen dokumen tersebut, Karena kegiatan seperti ini juga  sudah dikerjakan satu tahun sebelumnya,”harapnya

Karena Dokumen yang diberikan nantinya akan berpengaruh dengan opini laporan keuangan daerah, dan jika dokumen belum lengkap, kami persilahkan untuk menanda tangani  surat terkait dengan hal yang dimaksud,” jelasnya.

Sebelumnya Bupati Lahat Cik Ujang SH Menerima Kunjungan silaturahmi Tim BPK RI dirumah dinas Bupati lahat rabu pagi pukul 08.00 wib (26/1/22)

Kedatangan Tim BPK RI tersebut disambut dengan hangat oleh Bupati lahat yang di dampingi oleh sekda lahat Chandra SE.MM kafis Bpkad M.Gufron, kepala inspektorat Yuniza Rahman, kepala dinas perizinan satu pintu Yahya Edward dan kasat polpp Fauzan Khoiri Denin.***

(BKO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Minggu, 17-Maret-2024 - 17:21

YM VS HCU Mulai Perang Spanduk. 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater