CAMAT KOTA AGUNG PIMPIN MUSDES KOTA AGUNG, BAHAS RPJMDES DAN RKPDES 2022

Rabu, 26-Januari-2022, 06:03


KOTA AGUNG – Bertempat digedung Serbaguna Kota Agung, Camat Kota Agung Marsi,SE.MM bersama unsur Forkopimcam hadiri kegiatan penetapan rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJM-Desa) Tahun 2022-2027 dan Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-DESA) tahun 2022. Selasa (26/01/2022).

Dalam rangka memberikan kepercayaan dan mendukung program desa Kota Agung, Marsi memberikan himbauan dan edukasi terkait mekanisme rencana kerja pemerintah desa Kota Agung di tahun 2022.

Menurutnya ” Diharapkan dalam penetapan RKP-Desa Kota Agung memberikan yang terbaik dan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Kota Agung.

Sedangkan untuk rkpdes tahun 2022 pemerintah telah menetapkan beberapa belanja kegiatan prioritas Dana Desa tahun 2022, diantaranya bantuan langsung tunai 40%, penanganan covid-19 8%, ketahanan pangan 20% dan 32% kegiatan fisik, posyandu dan lainnya.

untuk itu pemerintah desa agar segera membentuk tim relawan covid untuk mendata calon keluarga penerima manfaat blt tahun 2022. dengan perpedoman pada aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Dalam hal kegiatan fisik, diharapkan desa mengutamakan kegiatan pembangunan yang prioritas. yang lebih dirasakan manfaatnya untuk kebutuhan masyarakat, tegas Marsi.

Sementara Muji Kepala Desa Kota Agung Kecamatan Kota Agung dalam sambutannya mengatakan, ” melalui forum musdes hari ini saya berharap masyarakat dapat menyampaikan usulan-usulannya untuk pembangunan desa. hari ini semua usulan akan ditampung masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah desa (rpjmdes) untuk 6 tahun kedepan.

Kemudian selain merancang rpjmdes juga hari ini penetapan rencana kerja pemerintah desa tahun 2022. perlu diketahui bersama untul belanja Dana Desa tahun 2022 68% belanja anggaran untuk kegiatan bantuan sosial dan penanganan covid.

Dari sisa 32% merupakan kegiatan padat karya, pemberdayaa dan pembinaan. melalui forum ini saya sampaikan skala prioritas pembangunan Desa Kota Agung tahun 2022 meliputi rehap balay desa, spal, dan pembentukan Bumdes. diharapkan nantinya Bumdes menjadi kekuatan ekonomi desa, dengan menyerap tenaga kerja lokal dan sumber pendapat asli Desa”pungkasnya.

CAPLIN

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG SAKTI PUMI - Senin, 16-Mei-2022 - 18:09

Pensiunan Guru Bacok Warga Ulak Lebar

selengkapnya..

LAHAT - Sabtu, 14-Mei-2022 - 23:28

TAUFIK : “LAHAT ZONA HIJAU”

selengkapnya..

KOTA AGUNG - Jumat, 13-Mei-2022 - 13:52

BPD SINGAPORE DILANTIK CAMAT KOTA AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater