BUPATI LAHAT HADIRI UNDANGAN KUNKER PRESIDEN RI KE KOTA PAGAR ALAM

Senin, 24-Januari-2022, 23:58


PAGARALAM – Bupati Lahat,Cik Ujang.SH menghadiri undangan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo di Kota Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka pencanangan Kota Pagar Alam sebagai Kota Energi Hijau. Senin ( 24/1/2022 ). Bertempat Lapangan Merdeka Kota Pagar Alam.

Sehabis melakukan ground breaking proyek hilirisasi batu bara menjadi Dimethyl Ether (DME), Presiden RI Joko Widodo juga menuju Kota Pagar Alam terletak di Provinsi Sumatera Selatan.

Presiden RI Jokowi didampingi Gubernur Sumsel H. Herman Deru tiba di Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, sekitar pukul 11.10 wib.

Kunjungan ke Pasar juga di lakukan Jokowi saat memberikan Apresiasi kepada Kota Pagaralam sebagai Kota Energi Hijau pertama di Indonesia . Presiden Jokowi didampingi Gubernur Sumsel H Herman Deru berkesempatan menyapa para pedagang di kawasan Pasar Dempo Kota Pagar Alam.

Kehadiran orang nomor 1 di Indonesia tersebut disambut histeris antusias oleh warga dan pedagang yang berjualan dipasar tradisional tersebut.

Dalam kesempatan itu Jokowi juga tak lupa menghimbau pedagang dan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Turut hadir Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Gubernur Sum-Sel H.Herman Deru,Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Bupati Kabupaten Lahat Cik Ujang.SH, Wali Kota Pagar Alam, Wakil Wali Kota Pagar Alam dan Forkopimda

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengapresiasi Kota Pagar Alam atas pengembangan energi hijau dengan memulai penggunaan listrik dari energi mikrohidro. Presiden pun mendorong pemerintah setempat untuk terus menindaklanjuti penggunaan energi hijau tersebut sehingga Kota Pagar Alam bisa menjadi kota pertama dengan nol emisi.

“Ini akan menjadi kota dengan zero emission yang pertama kalau nanti bisa ditindaklanjuti. Ini baru listrik rumah tangga dan penggunaan listrik yang lainnya, kalau ditindaklanjuti nanti penggunaan kendaraannya listrik, penggunaan mobilnya listrik, Pagar Alam akan menjadi kota yang pertama di Indonesia yang menggunakan energi hijau,” Ujar Presiden.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan kehadiran Presiden Joko Widodo di Kota Pagar Alam menjadi obat rindu bagi masyarakat tanah besemah. Dimana, di titik yang sama (Lapangan Merdeka) tepatnya pada tahun 1952 atau 70 tahun lalu, Presiden pertama Republik Indonesia Soekarno pernah menginjakkan kaki di Kota Pagar Alam.

Bupati Lahat,Cik Ujang.SH Cik selaku undangan juga menyampaikan, Kota Pagar Alam ini merupakan anak dari Kab. Lahat yang mana sejarah lahat dan Pagar Alam adalah satu dulunya sebelum pemekaran menjadi Kota Pagar Alam dan Kota Pagr Alam ini merupakan kawasan pertanian dan perkebuanan sangat sejuk mempunyai gunung menjulang tinggi namanya gunung dempo , jika Kota Pagar Alam akan ada Kampus IPDN kami sangat mendukung adanya kampus IPDN di Kota Pagar Alam, semoga ini dapat terealisasi kedepanya.” katanya

(ANDI KOMINFO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Minggu, 17-Maret-2024 - 17:21

YM VS HCU Mulai Perang Spanduk. 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater