Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Manjakan Masyakarat kabupaten Lahat Berikan Pelayanan 3 in 1 “Si Mamat”

Jumat, 21-Januari-2022, 19:07


Lahat —Kementrian Hukum dan HAM RI kantor wilayah Sumatera Selatan, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim manjakan masyakarat kabupaten Lahat dengan dengan Inovasi Layanan 3 in 1 “Si Mamat” (Imigrasi Manjakan Masyarakat ) Bertempat di gedung pertemuan Pemda kabupaten Lahat .

Layanan 3 in 1 “Si Mamat” Imigrasi manjakan masyarakat untuk kabupaten Lahat ini dilaksanakan 2 hari dari Kamis 20/01/2022 s/d Jumat 21/01/2022.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Made Nur Hepi Juniartha
melalui Kasubsi izin tinggal Wahyudi menyampaikan Si Mamat (Imigrasi Manjakan Masyarakat) ini merupakan inovasi pelayanan Imigrasi manjakan masyarakat yaitu Tidak perlu datang jauh-jauh ke Kantor Imigrasi Muara Enim layanan pasport jemput bola, Pembayaran pasport tidak perlu mengantri di Bank, pembayaran bisa di lakukan melalui kantor Pos dan bisa diantar kerumah masing masing. Dan Pemohon pasport bisa menilai langsung dalam pelayanan imigrasi ini .

“Tujuan kegiatan Si Mamat ini agar memudahkan masyarakat dalam menerima layanan ke Imigrasian terutama dalam pembuatan pasport.Jadi masyarakat tidak perlu jauh jauh ke kantor Imigrasi Muara Enim. Selain itu, layanan Si Mamat ini lebih efektif dan efisien,” jelasnya .

Ditambahkannya, “dengan adanya Layanan Si Mamat ini masyarakat yang ingin membuat pasport lebih banyak dan memanfaatkan program Si Mamat ini,” ucapnya .

Senada, Arga Arifriatna Supervisor kurir dan logistik Kantor Pos Cabang Lahat menyampaikan inovasi ini satu pintu pembayarannya langsung di tempat sini. Selain itu Kantor pos juga memberikan pelayanan fasilitas layanan tambahan. bila ada masyarakat /si pendaftar untuk pembuat pasport nantinya pemgiriman pasport di antar ke rumah si pembuat. Si pendaftar tidak perlu datang lagi ke Kantor Imigrasi Muara Enim. Ketika pasport telah selesai pihak kantor Pos yang akan mengambilnya dengan melampirkan surat kuasa yang telah di beri materai dari si pendaftar”, Jelasnya .

Sementara masyarakat kabupaten Lahat Hj Nurlela menyampaikan ” Sangat senang dengan adanya pelayanan dari imigrasi Muara Enim, Si Mamat yang jemput bola dan satu pintu,kami masyarakat sangat terbantu. menghemat biaya, tenaga dan menghemat waktu karena Kantor Imigrasikan di Muara Enim,” ujarnya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG SAKTI PUMI - Senin, 16-Mei-2022 - 18:09

Pensiunan Guru Bacok Warga Ulak Lebar

selengkapnya..

LAHAT - Sabtu, 14-Mei-2022 - 23:28

TAUFIK : “LAHAT ZONA HIJAU”

selengkapnya..

KOTA AGUNG - Jumat, 13-Mei-2022 - 13:52

BPD SINGAPORE DILANTIK CAMAT KOTA AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater