Sejarah Terukir! Persila Lahat Juara Piala Soeratin U-17 Wilayah Sumsel

Kamis, 20-Januari-2022, 19:34


Lahatonline.com – Persila Lahat akhirnya bisa mengobati dahaga juara dan mencetak sejarah dengan menjuarai Piala Soeratin U-17 untuk pertama kalinya. Kepastian juara ini diraih oleh anak asuh Rio Andika setelah di partai final menaklukkan tuan rumah Persipra Prabumulih dengan skor tipis (0-1). Kamis (20/01/2022).

Tampil dengan squad inti, tim Persila bermain agresif sejak awal pertandingan. Hasilnya, di menit 31′ babak pertama, M. Haider Ali berhasil mengoversikan umpan pojok dengan sebuah gol cantik. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum untuk keunggulan Persila.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama bermain ngotot. Sebenarnya Persila memiliki banyak peluang, namun banyak terbuang sia-sia. Acungan jempol patut diberikan kepada para pemain belakang yang tampil disiplin hingga sulit ditembus tim lawan. Saat peluit panjang dibunyikan skor 0-1 tidak berubah dan Persila menjadi juara.

Selain merengkuh gelar juara, pada kompetisi ini Persila juga meraih top scorer dari striker mereka Mursyid Sugianto dengan 5 gol. Selain itu ada M. Haider Ali yang bermain stabil selama kompetisi dan tanpa kartu kuning sekaligus juga menjadi penentu kemenangan di partai final, mendapatkan predikat sebagai Best Player.

Assisten Manager Persila, Armand Hadi mengatakan kunci sukses kemenangan melawan Persipra adalah
Kefokusan dan kedisiplinan anak asuhnya.

“Anak-anak main sesuai dengan intruksi; bermain maksimal, disiplin, dan tetap fokus. Secara tim kita main bagus dan banyak peluang,” ujar Armand Hadi.

Lebih lanjut Armand Hadi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Lahat.

“Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Lahat atas doa dan dukungannya. Termasuk juga kepada para suporter yang hari ini rela jauh-jauh datang dari Kabupaten Lahat ke Kota Prabumulih, terima kasih,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Kabupaten Lahat, Limra Naufan mengungkapkan kesyukurannya atas prestasi yang diraih anak-anak Persila muda.

“Alhamdulillah setelah lama dinanti akhirnya Persila tercatat dalam sejarah juara zona Sum-Sel. InsyaAllah ini menjadi momentum kebangkitan dan semangat baru bagi persepakbolaan Kabupaten Lahat. Dan kita jangan berpuas diri karena akan menjadi wakil Sum-Sel di tingkat lebih tinggi,” ucap Limra.

Dengan menjuarai ajang ini, maka Persila berhak menjadi perwakilan Sumsel di Piala Soeratin zona Sumbagsel yang meliputi Lampung, Bangka, Belitung, Jambi, dan Bengkulu.

(Aan Kunchay)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater