ADI SISMIKO, PEMIMPIN MUDA OPTIMIS CIPTAKAN DESA MAJU DAN SEJAHTERA

Rabu, 19-Januari-2022, 23:59


PULAU PANGGUNG – Desa Pulau Panggung menjadi salah satu desa yang memiliki luas wilayah, potensi sdm dan ekonomi khususnya dibidang pertanian. memasuki awal tahun 2022 ini Desa Pulau Panggung Kecamatan Pajar Bulan dibawah kepemimpinan Adi Sismiko selaku Kepala Desa mulai menyusun rencana kegiatan pembangunan Desa. baik dibidang infrastruktur maupun ekonomi dengan skema pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), yang akan menjadi sumber kekuatan ekonomi desa. Rabu (19/01/2022).

Ketika disambangi awak media dikediamannya, Adi Sismiko Kepala Desa Pulau Panggung Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat menyampaikan, salah satu program desa pulau panggung ialah memperdayakan semua potensi yang ada supaya warganya makin sejahtera. mengurangi pengangguran melalui pelatihan. hingga pembangunan infrastruktur jalan desa lebih baik lagi.

Selain itu, dia ingin mewujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan, manejemen terbuka, dan pembangunan merata.

Kepada media lahatonline mengungkapkan beberapa program yang disampaikan melalui visi dan misinya. Kata Adi, visinya sebagai Kades ialah gotong-royong membangun Desa yang jujur, adil, nyaman, dan sejahtera, berakhlak mulia dan berwibawa dengan berpegang teguh prinsip-prinsip agama dan budaya leluhur.

Sementara misinya, pertama ialah mewujudkan Pemerintahan desa yang jujur, berwibawa, dan musyawarah mufakat dengan pengambilan keputisan yang cepat dan tepat.

Kedua mengedepankan kejujuran dalam kehidupan sehari-hari, baik dengan pemerintahan maupun dengan masyarakat desa. Ketiga, meningkatkan kinerja dan layanan aparat yang berkualitas, profesional, dan berjiwa pelayanan prima.

Keempat, meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui partisipasi aktif dalam pembangunan maupun kegiatan ekonomi kreatif produktif. Kelima, meningkatkan kerjasama dan gotong-royong dalam masyarakat yang berazaskan kekeluargaan.

Keenam ialah meningkatkan kesehatan dan kebersihan desa serta mengusahakan jaminan kesehatan melalui program Pemerintah.

Salah satu program andalan Kepala Desa Pulau Panggung menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk bantuan sosial kemasyarakatan. program ini mulai berjalan efektif selama masa jabatannya.

PENULIS : CAPLIN
EDITOR : HERNANTO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater