MUSDES DESA SUKARAMI RANCANG RKPDES DAN RPJMDES

Rabu, 19-Januari-2022, 23:58


SUKARAMI – Pemerintah Desa Sukarami Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat bersama BPD menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun Anggaran 2022 dan rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDES) untuk 6 tahun kedepan.

Bertempat di Masjid desa setempat, Rabu (19/01/2022). Musdes dihadiri oleh Forkopimcam Kota Agung salah satunya Bapak Martani selaku Kasi Yanum, Ketua TP.PKK Desa, perangkat, BPD dan anggota, Pendamping Desa, LPMD, Lembaga Pendidikan, Karang Tarun, kader Posyandu, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Rabu (19/01/2022).

Pelakasanaan Musdes RKP-Desa mengacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pembangunan Desa dan Permendesa PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa. Sedangkan prioritas Penggunaan Dana Desa mengacu pada Permendesa PDTT Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022. Musdes RKP-Desa bertujuan menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Sukarami untuk tahun anggaran 2022 yang akan datang.

Dalam sambutannya, Bujang selaku Kepala Desa Sukarami Kecamatan Kota Agung menyampaikan “Dalam 1 tahun kedepan kita semua belum tahu apakah negara kita sudah bisa menerapkan berdampingan dengan covid-19 atau belum namun Dalam penyusunan RKPDes ada beberapa pos anggaran untuk penanggulangan bencana salah satunya juga sebagai antisipasi jika memang covid19 belum dinyatakan bebas dari Indonesia,” katanya.

Dikatakannya, sebagai catatan bersama alokasi dana desa tahun 2022 salah satu prioritas kegiatan untuk penanganan dampak Covid-19 melalui skema bansos dan ketahanan pangan.

Untuk seluruh masyarakat Desa Sukarami hendaknya bersama – sama, bergotong royong, menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah desa sehingga kedepannya nanti Desa Sukarami bisa menjadi lebih baik dalam sisi pembangunan. “Pemberdayaan Sumber Daya Manusia maupun seluruh aspek yang bisa menjadikan sukarami bisa lebih maju lagi,” Imbuhnya.

Pelaksanaan Musdes berjalan kondusif dan terjadi interaksi komunikasi, sharing, diskusi dengan seluruh audien yang hadir dalam musdes tersebut. Selain itu agenda musdes juga membahas rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDES) yang menjadi induk seluruh kegiatan untuk enam tahun kedepan. ketika berita ini ditayangkan musdes sedang berlangsung.

CAPLIN

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG SAKTI PUMI - Senin, 16-Mei-2022 - 18:09

Pensiunan Guru Bacok Warga Ulak Lebar

selengkapnya..

LAHAT - Sabtu, 14-Mei-2022 - 23:28

TAUFIK : “LAHAT ZONA HIJAU”

selengkapnya..

KOTA AGUNG - Jumat, 13-Mei-2022 - 13:52

BPD SINGAPORE DILANTIK CAMAT KOTA AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater