WABUP LAHAT KUKUHKAN PERKUMPULAN LAHAT MUSIK INDUSTRI

Rabu, 19-Januari-2022, 20:57


Lahat – Berdirinya PALMI Kabupaten Lahat Tidak hanya menyatukan satu genre musik saja tetapi menyatukan seluruh genre musik yang ada.
Dari berbagai genre musik tersebut lahirlah penyanyi pemain musik tekhnisi sound system berbakat dikabupaten lahat. Selama ini banyak jenis musik, penyanyi, pemain musik dan lainnya berada dalam kelompoknya sendiri sendiri.

Berbekal kesadaran akan pentingnya kebersamaan dalam suatu wadah resmi yang nantiny bisa menjadi kekuatan dalam menyampaikan hak dan pendapat seperti yang tertulis dalam undang undang, namun tetap dengan tidak menyalahi aturan dan perundang undangan yang berlaku serta tidak melanggar hukum maka berdirilah PALMI kabupaten Lahat.

Wacana pendirian PALMI sudah dimulai sejak pertengahan tahun 2021 lalu, namun mendirikan sebuah perkumpulan atau organisasi yang menyatukan banyak pihak bukanlah suatu pekerjaan yang mudah, akan tetapi secara perlahan pendekatan dilakukan kepada banyak pihak dan pegiat seni musik yang ada dikabupaten lahat hingga terdaftar secara resmi di notaris

Setelah mempunyai badan hukum PALMI kabupaten tak berhenti melakukan konsolidasi dan terus mengepakkan sayapnya merangkul dan meyakinkan pelaku seni musik dikabupaten lahat. Antara lain dengan melakukan sowan kepada para suhu dan senior dibidang musik, juga kepada Bupati Lahat dan jajarannya seperti Dinas Pariwisata, Dinas perizinan, dinas koperasi dan UKM dan lainnya.

Suatu pekerjaan yang memang tidak mudah, namun berkat kegigihan seluruh anggota PALMI kabupaten lahat dibarengi dengan rutinnya melakukan latihan bersama maka semua perbedaan akhirnya menjadi simpul erat jalinan kebersamaan layaknya saudara satu dengan yang lainnya dengan latar belakang pekerjaan berbeda beda pula.

Maka pada hari Rabu (19/1/2022) PALMI Resmi dikukuhkan. Pengukuhan pengurus PALMI dilaksanakan digedung kesenian kabupaten lahat oleh Wakil Bupati Lahat Hariyanto SE.MM turut pula hadir Assisten II Sahabadi T,Kapolres Lahat atau yang mewakili,para kepala OPD di Lingkup pemerintah Kabupaten Lahat,Ketua GOW Kabupaten Lahat Sumiyati Hariyanto,Direktur RSUD Lahat 

Ketua Panitia Pelaksana Saidina Amin,SE dalam laporannya menyampaikan PALMI dibentuk pada tanggal 15 Mei 2021 dan pada hari ini dilakukan pengukuhannya. Adapun jumlah yang dikukuhkan yaitu 17 bidang Palmi dan 163 anggota Palmi.

“Tujuan dibentuknya PALMI ini adalah untuk mewujudkan Lahat menjadi kota industri musik dan jasa industri kreatif lainnya yang profesional dalam kilau warna Lahat Bercahaya dan berharap kepada bapak Wakil Bupati berkenan mengukuhkan PALMI secara resmi, dan semoga berjalan lancar tidak ada halangan.”terangnya.

Dalam arahannya Wakil Bupati Lahat H. Haryanto mengatakan, industri musik di Kabupaten Lahat ini bisa menggaul di Sumatera Selatan dan menunjukkan yang baik di Sumatera Selatan ini, tidak hanya di Kabupaten Lahat saja.

Dilanjutkannya seperti yang sudah di lihat tadi ditampilkan,ada beberapa lagu seperti dangdut, Pop dan lain lain. Hal ini yang harus terus dikembangkan lagi. Selalu dikreasikan dan terus ada inovasi serta bagaimana caranya bisa dikembangkan lagi.

“Mudah-mudahan dengan telah terbentuknya Palmi ini dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Lahat yang akan memajukan Industri Musik di Kabupaten Lahat Bercahaya ini.”tutupnya.

Ketua umum PALMI Oktaza Andesfa SE
Mengatakan bahwa Organisaai palmi adalah  organisasi pertama yang ada di sumatera dengan skuo tugas yang paling besar/banyak yang menaungi hampir sleuruh bidang profesi industri kreatif hiburan dan profesi kreatif entertain  profesional.

Mulai dari berbagai komunitas genre musik, mc, penyiar radio soundman aranger, produksi kreatif sound system, bina vokal, design busana, make up artis, EO/WO, para owner jasa musik orgen tunggal dan lain lain di kabupaten lahat, terwujudnya palmi tentu tidak mudah, dengan melalui  diskusi panjang serta waktu yang panjang untuk menemukan titik temu yang bisa menyatukan semua kepentingan antar komunitas indstri hiburan. Dengan terbentuknya Palmi ini tentu akan membawa kearah yang lebih baik  bagi penggiat industri hiburan,” tutur Anca.***

(BKO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG SAKTI PUMI - Senin, 16-Mei-2022 - 18:09

Pensiunan Guru Bacok Warga Ulak Lebar

selengkapnya..

LAHAT - Sabtu, 14-Mei-2022 - 23:28

TAUFIK : “LAHAT ZONA HIJAU”

selengkapnya..

KOTA AGUNG - Jumat, 13-Mei-2022 - 13:52

BPD SINGAPORE DILANTIK CAMAT KOTA AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater