Persila U-17 Memastikan Diri Lolos ke Partai Final Piala Soeratin

Senin, 17-Januari-2022, 21:15


PRABUMULIH – Pada ajang Piala Soeratin U-17 Wilayah Sumsel tahun 2022 yang digelar di Kota Prabumulih, tim asal Kabupaten Lahat, Persila, memastikan diri melaju ke partai final. Meski masih menyisakan satu pertandingan di penyisihan klasemen final four, tetapi 6 poin yang dikoleksi Persila U-17 tidak akan mengubah posisi anak-anak muda dari Cahaya United ini untuk merajai posisi puncak dan hanya tinggal menunggu lawan di partai final.

Pada ajang ini, di babak penyisihan Persila U-17 tergabung di Grup B bersama Persipra Prabumulih dan PS OKU Timur. Persila muda di bawah asuhan Manager Rio Andika dengan Pelatih Kepala Mai Herri Santoso dan Armand Hadi sebagai Assisten Pelatih, berhasil memuncaki klasemen dengan menyapu bersih 2 pertandingan penyisihan.

Di pertandingan pertama penyisihan grup, Persila U-17 menaklukkan tuan rumah Persipra dengan skor 2-3 lewat gol dari Rivaldo Salam Vessy, Anhari Wiyogo, dan Muhammad Andre. Kemudian di pertandingan lanjutan Persila berhasil melibas PS Oku Timur 4-1 dengan lewat hattrick Mursyid Sugiarto dan gol tambahan dari Rivaldo Salam Vessy. Atas 2 kemenangan tersebut, Persila melaju ke klasemen final four bersama Persipra Prabumulih, Persegrata Palembang, dan Persimuba Musi Banyu Asin.

Tren positif kembali ditorehkan tim Persila U-17 di pertandingan final four. Di pertandingan pertama, Persila berhasil mencuri poin sempurna dari Persegrata dengan kemenangan tipis 1-0 lewat gol Rivaldo Salam Vessy. Tiga poin tambahan kembali diraih Maulana Ibrahim dan kawan-kawan di pertandingan kedua saat menghadapi Persimuba. Tidak tanggung-tanggung, Persila mengungguli Persimuba dengan skor 3-1 dari gol yang dicetak M. Haider Ali, Mursyid Sugiarto, serta gol pamungkas M. Andre.

Dengan dua kemenangan di Final Four, memastikan anak-anak Persila mengunci tiket ke grand final meski masih menyisakan 1 pertandingan menghadapi Persipra Prabumulih yang akan digelar besok sore. Persila muda masih menunggu antara Persipra atau Persegrata yang akan dihadapi di partai final. Sementara Persimuba sudah dipastikan tidak lolos ke final usai menelan 2 kekalahan.

Selain berhasil melaju ke babak grand final, 2 bomber Persila Lahat Mursyid Sugiarto dan Rivaldo Salam Vessy juga memuncaki daftar top scorer sementara. Hingga saat ini, Mursyid Sugiarto telah menorehkan 4 gol dari 4 pertandingan, sementara Rivaldo Salam Vessy telah mencetak 3 gol.

Atas raihan ini, Ketua Askab PSSI Kabupaten Lahat Limra, S.T mengaku bangga dengan pencapaian dari Persila U-17 di Prabumulih.

“Alhamdulillah, anak-anak kita Persila atau Cahaya United berhasil melaju ke final Piala Soeratin U-17 di Prabumulih. Ini merupakan sebuah sinyal bagus mengingat mereka merupakan tim yang dipersiapkan untuk melakoni ajang Porprov 2023 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lahat. Kita optimis memenangi partai final dengan kekuatan skill pemain yang di atas rata-rata,” ungkap Limra. Senin (17/01/2022).

Mewakili manager, seluruh pelatih dan official Persila U-17 di Piala Soeratin U-17, Assisten Pelatih Armand Hadi meminta doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Lahat agar tim asuhan mereka berhasil memenangi partai final nantinya.

“Mohon doa dan dukungan untuk masyarakat Kabupaten Lahat agar anak-anak kita bisa mencetak sejarah di Piala Soeratin kali ini,” ucap Armand Hadi saat dihubungi via ponselnya.

Sejarah akan dicetak tim Persila jika berhasil memenangi pertandingan final yang akan digelar pada hari Kamis, 20 Januari mendatang. Sebab, sampai saat ini tim dari Kabupaten Lahat belum pernah menjadi juara di ajang Piala Soeratin.

(Aan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG SAKTI PUMI - Senin, 16-Mei-2022 - 18:09

Pensiunan Guru Bacok Warga Ulak Lebar

selengkapnya..

LAHAT - Sabtu, 14-Mei-2022 - 23:28

TAUFIK : “LAHAT ZONA HIJAU”

selengkapnya..

KOTA AGUNG - Jumat, 13-Mei-2022 - 13:52

BPD SINGAPORE DILANTIK CAMAT KOTA AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater