KETUA TP-PKK MULAK SEBINGKAI LANTIK KETUA PKK DESA DAN DUTA STUNTING

Selasa, 11-Januari-2022, 18:00


KEBAN AGUNG– Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat Sumatera Selatan melantik pengurus pkk desa dan mengukuhkan Ketua Pengurus Duta Stunting.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus TP PKK desa dan Duta Stunting digelar di Aula Kantor Camat Mulak Sebingkai, Selasa (11/01/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut KUPTD Puskesmas Muara Tiga, Eva Agustina,SKM.MM, seluruh kepala desa se-Kecamatan Mulak Sebingkai beserta ibu-ibu PKK, para kader posyandu, dan tamu undangan lainnya.

 
Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kecamatan Mulak Sebingkai, Suzana Herwansyah, S.Ag menyampaikan tugas PKK adalah membantu pemerintahan desa.

Tugas lainnya menyusun rencana kerja PKK desa sesuai dengan hasil rapat kerja daerah (rakerda) kabupaten, melaksanakan kegiatan sesuai jadwal yang disepakati, menyuluh dan menggerakkan kelompok-kelompok PKK dusun agar dapat mewujudkan kegiatan yang telah disepakati.

Kemudian, menggali, menggerakkan, dan mengembangkan potensi masyarakat khususnya keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga sesuai dengan kebijaksanaan yang telah ditetapkan.

Sedangkan tugas PKK dalam kaitan Duta Stunting agar berupaya bersama posyandu melakukan program mencegah seribu  Hari Pertama Kehidupan (HPK) atau memonitoring pertumbuhan anak balita baik gizi, dan lainnya” paparnya.

Sementara Camat Mulak Sebingkai Herwansyah,SE.MM menyampaikan untuk pengurus TP PKK desa dan Duta Stunting yang baru dilantik maupun yang lama harus bergerak membantu pemerintah desa untuk membangun desa.

 
“Jadi buat ibu-ibu sebagai tim Duta Stunting harus bergerak sesuai fungsinya, seperti mensosialisasikan prioritas pembangunan nasional terkait upaya percepatan penurunan dan pencegahan stunting di wilayah Kecamatan Mulak Sebingkai ini, mendukung pelaksanaan kebijakan daerah dalam upaya pencegahan Stunting, melaksanakan intervensi stunting dengan memaksimalkan posyandu untuk seribu hari pertama kehidupan di masyarakat,” ungkap Herwansyah.

CAPLIN/LO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater